by

Jalur Perbatasan Banyuwangi – Jember Diperketat

-Daerah-147 views

Laporan: Ahmad Sahroni

BANYUWANGI,poskota.net – Aparat gabungan kepolisian perketat perbatasan Kabupaten Banyuwangi dan Kabupaten Jember. Menyusul adanya kegiatan suroan pengesahan calon warga baru Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) di Kabupaten Jember.

Gabungan dari Polsek Genteng, Glenmore dan Kalibaru, dikerahkan memeriksa perbatasan Banyuwangi-Jember, sejumlah kendaraan yang melintas di depan Polsek Kalibaru menuju Kabupaten  Jember diperiksa secara ketat.

“Semua kendaraan yang hendak ke Jember kita periksa, jika ditemukan ada anggota PSHT dari Banyuwangi maka langsung dipulangkan,” ujar Kapolsek Kalibaru, AKP Abdul Jabbar, (9/9/2020).

Dalam razia penyekatan ini, jelas dia, dilaksanakan seperti razia sebelumnya. Dengan melakukan pemeriksaan terhadap pengendara roda dua maupun roda empat atau lebih yang dari Banyuwangi.

“Selain mengantisipasi anggota PSHT Banyuwangi ke Jember,” katanya.
Dalam operasi ini, terang dia, sebanyak 27 personel polisi dari tiga polsek. Semua itu, untuk mengantisipasi adanya anggota PSHT Banyuwangi yang ingin menghadiri acara tersebut.
“Kondisi di perbatasan masih terpantau kondusif,” ungkapnya.

Kapolsek menambahkan, pemeriksaan itu bukan hanya memeriksa perlengkapan kendaraan saja. Tetapi, seluruh bagasi dan barang bawaannya diperiksa.

“Tidak ditemukan adanya anggota PSHT Banyuwangi yang ke Jember, tapi ada enam pelanggar lalu lintas yang ditertibkan dan disanksi tilang,” pungkasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed