by

Terapkan Prokes Ketat, Kampus ITB AD Gelar Wisuda ke 33

-Berita-97 views

Laporan : Aries sundoro

JAKARTA,poskota – Institut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan (ITB AD) Jakarta, menggelar Sidang Senat Terbuka Wisuda Pasca Sarjana, Sarjana dan Diploma, bertempat di Gedung Sasana Griya Taman Mini Indonesia Indah Jakarta, Rabu (07/04/2021).

“Wisuda ke 33 Sarjana dan wisuda ke 9 Pasca sarjana.Wisuda kali ini telah meluluskan 589 Sarjana dan Pasca Sarjana, terdiri dari S1 Akuntansi 241 orang, S1 Manajemen 324 orang, D3 Keuangan Perbankan 8 orang, D3 Akuntansi 3 orang dan S2 Magister Keuangan Syariah 13 orang, “ujar Rektor ITB Ahmad Dahlan, Dr.Mukhaer Pakkana, SE,MM dalam sambutannya dihadapan para wisudawan dan orang tua.

Masih dikatakan Mukhaer,” mulai TA 2020/2021, ITB AD membuka perkuliahan tanpa mengenal batas geografis lagi, saat ini mahasiswa baru kita sudah berada dari berbagai wilayah hingga ke luar negeri.

Bahkan banyak Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang berdomisili di luar negeri, misalnya di Hongkong, Taiwan, Timur Tengah, ikut kuliah dikampus kita tercinta, itulah berkah pandemi covid 19″, ucapnya.

Lanjut Mukhaer, ITB AD adalah sebagai kampus yang mengusung tagline

“Socio technoentrepreneur university”
Alumni ITB harus memiliki semangat saudagar (entrepreneur) yang tinggi, semangat saudagar ini akan melatih saudara untuk memiliki jiwa kemandirian, etos kerja yang tinggi, kedisiplinan, pantang menyerah dan memiliki semangat optimis, sertta visi yang jauh kedepan.

Sementara itu menurut Ketua LL Dikti wilayah III Jakarta, Prof. Agus Setyo Budi, M.Sc, menyampaikan, ” ucapan selamat kepada para wisudawan, yang telah menyelesaikan masa studinya dan juga selamat kepada orang tua pendamping, yang anaknya telah menjadi seorang sarjana,”ungkapnya.

Lanjut Agus,” saat ini kampus ITB AD telah menggelorakan semangat implementasi Kampus Merdeka, Indonesia Jaya, yang bertujuan agar dapat mempercepat inovasi dibidang pendidikan tinggi, salah satu pokok kegiatan kampus merdeka, yaitu adanya kemerdekaan bagi mahasiswa untuk mengambil mata kuliah diluar prodi.”Mahasiswa diberikan kebebasan untuk mengambil mata kuliah lain diluar prodi, serta kebijakan demi kebijakan dapat diperbaharui tiap tahun”, jelasnya.

Berdasarkan pantauan poskota, acara wisuda ITB AD menerapkan protokol kesehatan yang ketat, para wisudawan dan orang tua dilakukan cek suhu tubuh terlebih dahulu serta disediakan hand senitazer disetiap sudut, prosesi wisuda dibagi dalam 3 sesi mulai dari pukul 07.00 – 09.00 wib (sesi 1) dilanjut pukul 11.00 – 01.00 wib (sesi 2) dan terakhir pukul 15.00 – 17.00 wib. Sehingga wisudawan ada jarak satu dengan lainnya, sehingga dapat terhindar dari penyebaran covid 19.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed