by

Polri Menerjunkan Ratusan Ribu Personel Untuk Melakukan Pencegahan dan Pengamanan Mudik Lebaran

-Nasional-66 views

Laporan : Sumurung S

JAKARTA,poskota – Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri menerjunkan ratusan ribu personel untuk melakukan pencegahan dan pengamanan mudik lebaran bulan depan.

Ratusan ribu personel tersebut terdiri dari gabungan Polri, TNI, Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Kesehatan, lintas masyarakat, Basarnas, Jasa Raharja, dan Pramuka.

“Jadi diperkira jumlah peronel kita bisa mencapai 166.734,” ungkap Kepala Bagian Operasional Korlantas Polri Kombes Rudi Antariksawan, Jumat (9/4/2021).

Ditambahkannya keseluruhan personel yang disiagakan akan digelar secara bersamaan melalui operasi khusus. Namun, belum dapat membeberkan kapan operasi khusus itu digelar nanti lah akan di beritahu kembali.

Untuk itu, masyarakat diimbau untuk tidak bepergian ke kampung halaman karena situasi pandemi Covid-19 yang masih belum dapat dikendalikan. Bersabar diri dulu lah dirumah, tujuannya untuk menjaga kesehatan apalagi situasi Indonesia saat ini masih terserang Covid 19.

” Jadi saya imbau masyarakat untuk tetap berada di rumah demi menjaga kesehatan dari pandemi Covid-19,” lintahnya

Sebelumnya diberitakan, terdapat 333 titik penyekatan yang diberlakukan demi mencegah masyarakat mudik ke kampung halaman. Penyekatan akan dilakukan di jalur arteri maupun di jalur tol.

Salah satu titik diprediksi, arus yang menjadi tujuan paling banyak adalah jalaur ke arah Jawa Barat dan Jawa Tengah. Jalur tol dan pantura akan menjadi lokasi yang paling diantisipasi aparat gabungan nanti.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed