by

Bulan Penuh Berkah, Satgas Yonif 512 Berbagi Kasih Dan Pengobatan Di Kampung Binaan

-Berita-29 views

Laporan : Erwin Silitonga

KEEROM,poskota – Anggota Pos Kalilapar Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY berbagi kasih dengan membagikan sembako ke warga yang kurang mampu di Kampung Sach, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua. Senin (26/04)

Tidak hanya membagikan sembako, anggota Pos Kalilapar juga melakukan pengobatan terhadap masyarakat yang sedang memiliki keluhan tentang kesehatan.

Hal tersebut di sampaikan Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat dalam Rilis tertulisnya di Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Papua. Senin (26/04)

Dansatgas mengungkapkan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Pos Kalilapar ini merupakan salah satu wujud nyata kepedulian TNI dalam membantu kesulitan masyarakat di wilayah perbatasan.

“Bantuan sembako dan pengobatan ini kami berikan untuk menjaga hubungan harmonis dengan masyarakat dan memberikan kesejahteraan tentunya sesuai dengan batas kemampuan kami” terang Letkol Taufik.

“Dengan kepedulian yang kami lakukan ini kami berharap masayarakat lebih terbuka lagi dan merasakan keberadaan TNI di wilayah perbatasan, khususnya dengan pengobatan keliling karena masyarakat yang sakit kebanyakan enggan untuk berobat ke Puskesmas terdekat karena jaraknya yang cukup jauh jika harus ditempuh dengan berjalan kaki” imbuhnya.

Kegiatan yang dimpimpin langsung oleh Danpos Kalilapar Letda Inf Wahyu Luhur Priyono ini akan terus di lakukan untuk mendukung pemerintah dalam memberikan kesejahtreraan kepada masyarakat, khusunya di bidang kesehatan.

Selain itu, melalui kegiatan ini diharapkan dapat memperkokoh hubungan kemanunggalan TNI dengan rakyat sebab anggota Satgas Yonif 512 tidak hanya menjaga dan pengamanan perbatasan negara namun juga selalu hadir ditengah masyarakat dalam kegiatan sehari-hari.

Warga Kampung Sach sangat senang dan menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh anggota Pos Kalilapar ini salah satunya Walhamus Ibe (70) tokoh adat Kampung Sach, ia mengungkapkan bahwa keberadaan anggota TNI di Kampung mereka sangat banyak membantu warga.

“Terima kasih kepada anggota TNI yang selalu peduli dengan warga dan anak-anak Kampung Sach, semoga kepedulian dan kebaikan anggota TNI kepada warga di berkati oleh Tuhan” ucap Walhamus Ibe

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed