by

Hasil Pemilihan Ketua KNPI Disoal, Ilma Fatwa: Biarkan Yang Muda Berorganisasi, Yang Tua Cukup Mengawasi

-Daerah-15 views

Laporan : Nurjaya Ibo

PANDEGLANG, Poskota,- Ketua PP Muhammadiyah Cabang Kabupaten Pandeglang, Ilma Fatwa, menyatakan dukungannya atas terpilihnya Ketua Pelaksana Tugas (Plt) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Pandeglang, Hadi Kusnandi, hasil rapat pleno pengurus KNPI yang dilaksanakan di salah satu Cafe di Wilayah Kecamatan Cimanuk, Kamis (10/6/2021).

Sebelumnya diketahui, pemilihan Ketua Pelaksana Plt KNPI tersebut mendapat sorotan dan tanggapan keras dari sebagian pengurus DPD KNPI Pandeglang, yang menuding pelaksanaan agenda rapat pleno tidak sah dan cacat hukum, seperti yang dikatakan Ketua Majelis Pemuda Indonesia (MPI), KNPI Pandeglang, Yangto SH yang santer dalam pemberitaan di media online.

Menurut Ketua PP Muhammadiyah yang juga sempat menjabat anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pandeglang, menilai bahwa sanya, agenda rapat pleno pemilihan ketua Plt tersebut sudah berjalan sesuai mekanisme yang ada dimana, rapat itu kan dihadiri para pengurus KNPI kendati tidak semua pengurus hadir. Namun itu sudah memenuhi standar kuorum pelaksanaan pleno.

“Saya mendukung Handi Kusnandi sebagai Plt Ketua KNPI Pandeglang hasil pleno kemarin. Dan ini merupakan bagian rekonsiliasi para pemuda khususnya pemuda- pemuda KNPI Pandeglang,” terang Ilma

Menyikapi pernyataan Ketua MPI KNPI Yangto SH, Ilma menilai pernyataannya hanya sebuah upaya untuk menciptakan konplik di tubuh KNPI Pandeglang. Dan itu sangat tidak kita harapkan. Karena yang kita harapkan kata Ilma, terciptanya situasi kondusif dan kerukunan serta persatuan pemuda negeri ini dalam menyongsong masa depan demi kemajuan bangsa.

“Saran saya kepada Kang Yangto sudahlah jangan terlalu berlebihan menyikapi siapa yang terpilih sebagai Ketua Plt KNPI. Toh Kang Yangto kalau dilihat dari usia sudah tidak layak lagi berkecimpung dalam organisasi kepemudaan KNPI. Sekarang biarkan yang muda berorganisasi kita yang tua – tua ini tinggal mengawasinya saja,” pungkas Ilma .

Editor : Ferawati

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed