by

Wadokai Targetkan Atlet Go Internasional 

-Olahraga-144 views

Laporan: Ferawati

PALEMBANG,Poskota,- Usai dilantiknya kepengurusan yang baru Wahana Aliran Damai Karate-do Indonesia (Wadokai) Tommy Firman mengharapkan agar kepengurusan baru bisa lebih menorehkan prestasi hingga go internasional. Dalam kepengurusan yang baru ini diharapkan bisa mengumpulkan sebanyak-banyak prestasi hingga Go internasional.

“Saya berharap agar semua pengurus dapat membuat atlet yang banyak. Bahkan bisa mencapai atlet Internasional nantinya,” kata Firman usai Pelantikan pengurus Provinsi Wadokai Sumatera Selatan Tahun 2021 sampai 2025 di Aula Universitas Kader Bangsa Palembang Sabtu (26/06/2021).

Sementara,Gubernur Sumsel H. Herman Deru mengatakan, dalam seni beladiri pada dasarnya semua sama. Yang membedakan beberapa jurus dan gerakan saja yang berbeda. Tapi mengenai sikap satu yang pasti dimiliki tiap atlet beladiri yaitu sportivitas.

“Konsisten dalam menjaga jiwa karate, harus mempunyai target Sea Games dan Olimpiade. Kedisiplinan harus dimiliki dari siswa didik. Jangan sudah menjadi atlet baru memiliki sikap disiplin,”papar Deru.

Dikatakan juga Ketua Wadokai Sumsel Ferroka Putra Wathan bahwa dalam kepengurusan baru ini, sama seperti sebelumnya membina para koi yang siap bertanding kapan saja.

Ada perwakilan dari Wadokai untuk mendapatkan emas pada ajang Nasional dalam waktu dekat ini. Seperti PON yang beberapa waktu lagi akan dilaksanakan.

Ia juga jelaskan saat ini Wadokai sudah terbentuk di 14 kabupaten/kota dari 17 Kabupaten/Kota yang ada di Sumsel. Yang baru saja dilantik sebanyak 46 orang pengurus.

“Saat ini kita memiliki sebanyak 1000 lebih anggota dan Dojo kami merupakan Dojo terbesar saat ini,” jelasnya

Hal yang sama diutarakan oleh ketua Komisi Teknik Aliyudin Asral bahwa pihaknya sudah menyiapkan atlet untuk bertarung pada Pekan Olahraga Nasional (PON).

“Mengenai kegiatan PON nanti atlet kita berjumlah satu orang yang berhasil lolos,saat ini masa persiapan final dan disayangkan kemaren ada sedikit permasalahan dan belum mendapatkan Fasilitas dari KONI, untuk itu walaupun atlet kita satu tapi kita targetkan membawa pulang Emas pada PON nanti,”ungkapnya

Ia sudah mempersiapkan atlet tersebut untuk uji tanding di Jepang langsung. Jadi melalui kejuaraan yang dilaksanakan di Jepang tersebut. Atlet itu bisa langsung belajar dari sumbernya.

“Tentu kita sudah mempersiapkan dengan matang. Kami yakin atlet ini akan memperoleh emas pada PON nanti,” jelasnya

Editor : Fera

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed