by

Meminimalisir Lonjakan Covid-19, Polres Metro Tangerang Kota, Gelar Giat Vaksinasi Presisi di PT. Mitsuba.

Laporan: M. Andika Putra

KOTA TANGERANG, Poskota.net – Guna meminimalisir dan menekan angka lonjakan Covid-19 serta mendukung percepatan program Vaksinasi massal, Polres Metro Tangerang Kota Polda Metro Jaya, gelar kegiatan gerai Vaksinasi Presisi khusus karyawan di Pt Mitsuba, Kamis (22/07/2021) jam 08:30wib.

Hal demikian ini terus dilakukan untuk membantu program pemerintah pusat dan Attantion Bapak Kapolri, Jendral Pol Lystio Sigit Prabowo, M.Si, guna memutus mata rantai penyebaran dan pencegahan wabah pandemi yang masih mewabah di seluruh dunia khususnya Indonesia.

Pelaksanaan Vaksinasi kali ini bertempat di halaman lingkungan Pt Mitsuba, Jalan Prabu Siliwangi Raya, Kelurahan Keroncong, Kecamatan Jatiwuwung, Kota Tangerang, Provinsi Banten.

Turut hadir dalam kegiatan ini yaitu Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Deonijiu De Fatimah, S.I.K,,S.H,, Kasat Lantas Akbp Jamal Alam H, S.H,,S.I.K,,S.H,, Kasubag Humas Kompol Abdul Rachim, Kasat Binmas Kompol Purwadi, S.H,,MH,, Kasie Propam Kompol Murodih, S.E,,M.SI,, Kapolsek Jatiuwung Kompol Dimas Aditya, ST,,S I.K,, Kaur Kes Iptu Dewi Sri Vera, Bhabinkamtibmas Keroncong Aiptu Suwarji, 15 personel staf medis dan 1000 Karyawan yang akan melaksanakan suntik Vaksinasi.

Saat diwawancarai oleh awak media, Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Deonijiu De Fatimah, S.I.K,,S.H,, menuturkan, dalam kegiatan ini, para team medis beserta 1 dokter penanggung jawab Kaur Kes Ipu Dewi Sri Vera,Amd,, sudah mempersiapkan 100 Vial, dimana per satu Vialnya untuk 10 jiwa dan ditarget Vaksinasi sebanyak 1000jiwa.

Adapun urut-urutan dalam pelaksanaan Vaksinasi sebagai berikut:

1. Antrian Pendaftaran

2. Cek Suhu Tubuh

3. Cek Tensi Darah

4. Pemgarahan Petugas Urkes Polres

5. Screaning data / Rekam Medis

6. Vaksinasi

7. Observasi Selama 30menit

Lebih lanjut, Ia pun menjelaskan, bahwa kegiatan ini adalah program pemerintah pusat dengan target hingga akhir juli sebanyak 5 juta penduduk Indonesia.

Sebelum pelaksanaan dimulai, karyawan terlebih dahulu diharuskan mengisi blanko pendaftaran, selanjutnya mendaftar ke panitia, setelah itu karyawan dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh team medis, jika telah diperiksa dan tidak ada masalah dengan tekanan darah tinggi, suhu badan normal, tidak mengalami sakit, tim medis akan melakukan pelaksanaan penyuntikan Vaksinasi, setekah itu lakukan observasi selama 30menit.

Terakhir, Kombes Pol Deonijiu De Fatimah, S.I.K,,S.H,, berharap dan mengajak karyawan Pt Mitsuba selalu menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) 5M : Memakai masker, Mencuci tangan memakai sabun dengan air mengalir / Hand Sanitizer, Menjaga jarak (Physical Distancing), Menghindari kerumunan, dan Mengurangi mobilitas, serta selalu berdo’a agar pandemi ini segera berakhir.

Redaktur: Edy Junaedy/Jun

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed