by

Kalahkan Tuan Rumah Porcab FC, Kesebelasan Krakatau FC Juara Turnamen

-Olahraga-376 views

Laporan : Erwin Silitonga

DEPOK,poskota.net – Kesebelasan Krakatau FC keluar sebagai juara turnamen Present Cup yang berlangsung di lapangan Porcab FC, Parung, Depok. Hasil itu diperoleh setelah menang atas tuan rumah Porcab FC lewat drama adu penalti 5-4 (1-1).

Dalam laga 2×45 ini, kedua tim bermain ahresif dan saling menekan. Terbukti beberapa peluang tercipta sepanjang pertandingan, namun berkat kepiawaian penjaga gawang kedua tim dan pemain belakang peluang tersebut belum bisa menghasilkan gol.

Namun tim tuan rumah Porcab FC berhasil ungul terlebih dahulu berkat pemain striker mereka yang mampu membobol gawang Krakatau FC. Namun Krakatau FC mampu. Menyamakan skor 1-1 melalui gol Ghifari.

Namun usai kedua tim mencetak gol laga yang berjalan ketat tersebut, tidak ada lagi gol tercipta hingga babak kedua berakhir. Sehingga pertandingan dilanjutkan dengan adu pinalti. Pajar, Arif, Ghifari, Fazri,dan Rusmana dari kesebelasan Krakatau FC berhasil menciptakan gol. Sementara tuan rumah Porcab FC hanya mampu menciptakan empat gol.

Dengan demikian Krakatau FC berhasil menyabet juara turnamen dengan meraih uang pembinaam dan trophy juara.

Pelatih Krakatau FC Ali bersyukur timnya mampu berhasil merebut juara di turnamen Present Cup. Pasalnya dalam laga ini anak asuhnya bermain sangat apik dan mampu mematahkan permainan lawan.

Alumni mahasiswa IISIP Jakarta ini menambahkan selain merebut juara, pemainnya atas nama Ghifari berhasil menjadi pemain pencetak gol terbanyak. Selain itu timnya juga menurunkan pemain termuda yang di rekrut dari pemain Krakatau FC U-15.

“Pemain muda ini mampu menjawab kepercayaan pelatih, sehingga dirinya mampu menjalankan instruksi yang diberikan pelatih dalam setiap pertandingan. Bimbingan dan arahan dari seniprnya di lapangan dijadikan motivasi dirinya,” ungkap Ali yang merupakan mantan striker kampus IISIP Jakarta di Liga Asmaja.

Manager tim Anwarudin menambahkan meraih juara adalah target dalam turnamen ini. Sehingga timnya bermain maksimal dan sangat kompak. Kemenangan ini, menjadi motivasi timnya untuk meraih juara di turnamen selanjutnya yang akan diikuti.

“Terima kasih kepada diet pelatih Ali dan Arpan yang mampu menjadikan pemain memiliki skill yang bagus. Jadi, target selanjutnya di turnamen lain yang dihadapi,” ucapnya.

Sementara pemain muda dalam turnamen ini, Alfi Ahmad menuturkan dirinya sangat bangga bisa mengikuti turnamen dan membawa timnya meraih juara. Meski dirinya paling muda, dengan kepercayaan pelatih yang menurunkan dirinya di setiap laga dan babak final menjadi motivasi dirinya bermain maksimal.

“Tampil di final jadi motivasi saya mengeluarkan seluruh kemampuan untuk meraih kemenangan. Alhamdulillah kami bisa juara,” tandasnya.

Profil pemain Alfi Ahmad

Lahir : Depok 29 juli 2006.

Posisi : Wing Back Kanan dan Gelandang Bertahan

Sekolah: SMPN 5 Depok

Tim Yunior : SSB Metro, JFA liga top skor, Tunas Cawang

Pemain idola : Sergio Busquets

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed