Sosialisasi Intruksi Bupati, 14 Desa Kecamatan Cinangka Antusias Menjadi Peserta BPJS

Daerah633 views

Laporan: ALi Hermawan

CILEGON, Poskota.net – Seluruh perangkat Desa di 14 Desa se-Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang, antusias menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK saat diadakan sosialisasi Instruksi Bupati Kabupaten Serang pada perangkat Desa di Kantor Camat Cinangka, kemarin hari Selasa (14/09/2021).

Saat di temui di ruang kerjanya oleh Poskota.net, Deni Firdaus SR,Sos, menyampaikan ucapan, “Terima kasih kepada pihak BPJAMSOSTEK yang telah bersedia mengarahkan program jaminan sosial ketenagakerjaan yang sangat bermanfaat bagi para pekerja, bila mendapatkan musibah kecelakaan kerja atau meninggal dunia saat jalankan tugasnya,” ucapanya.

Menurut Camat Cinangka Deni Firdaus menyampaikan, “Ini program yang bagus, dan kami mengapresiasi program ini, apalagi sudah ada instruksi Bupati Serang, dan Alhamdulillah ternyata semua perangkat Desa di Cinangka mendukungnya, bahkan Desa Bantarwaru sudah seluruh perangkat desanya termasuk RT, RW, BPD dan sebagian masyarakatnya yang sudah menjadi peserta,” jelasnya.

Sebagaimana diketahui, BPJAMSOSTEK menyediakan program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), jaminan kematian (JKm), Jaminan Hari Tua (JHT) dan Jaminan Pensiun (JP) dengan iuran perbulan bila hanya mengikuti program JKK dan JKm sebesar Rp16.800.

Ditanya tentang anggaran yang disediakan untuk program tersebut, Deni Firdaus mengatakan, “Untuk sementara menggunakan dana insentif, dan kedepan memungkinkan bisa menggunakan dana operasional Desa,” tutupnya.

Red: Jun/Erwin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed