by

Vava Wing Bek Sayap Kiri Terus Mengembangkan Bakat di Dunia Sepakbola

-Olahraga-67 views

Laporan : Erwin Silitonga

TANGERANG,poskota.net-Wing bek Persikota yang bermain di Liga 3 Liga Indonesia Vava terus berbenah diri, anak Bos Niko ini terus mengasah kemampuan untuk mempertajam keahlian dalam sepakbola.

Vava merupakan salah satu skuad Bayi Ajaib (Persikota-red) yang mengandalkan kaki kiri yang sangat baik. Bahkan dirinya di gadang menjadi bintang baru di liga 3 Liga Indonesia 2021 sebagai  The Next Roberto Carlos yang merupakan  bintang Brazil di piala dunia.

Vava telah membuktikan kualitasnya dalam setiap laga ujicoba dirinya selalu bermain ciamik di lini wing bek kiri yang merupakan posisi Roberto Carlos di  Real Madrid dan timnas Brazil. Ia pun sudah menyumbangkan banyak gol dan assist yang dibukukan di laga-laga ujicoba termasuk gol berkelas yang dilesatkankan bersama Eks Persita Tangerang. Dirinya mampu menciptakan gol dari luar kotak pinalti sangat kencang melalui sepakan kaki kirinya. Itu  sebagai bukti kualitas dirinya.

Hal ini yang membuat banyak orang yang mengagumi pria yang tinggi 182 cm ini. Vava di nilai tidak perlu banyak belajar untuk menjadi pemain yang hebat. Sebab skill dan postur tubuh sudah cukup membuatnya menjadi pemain andal dikemudian hari nanti.

“Jadi, dia (Vava) tidak harus banyak lagi untuk mengembangkan diri. Tampaknya dia bisa menjadi pemain bagus, sehingga banyak pemain senior  sangat terkesan dengannya,” papar Bos Niko yang terus mendukung bakat putranya tersebut.

Kalau melihat postur tubuh tinggi Vava yang sangat profesional sebagai pemain bola mencapai 182 cm menjadi modal.utama menjadi bintang. Bahkan permainan yang mengandalkan kaki kiri ini, sudah memiliki segala-galanya sebagai pemain bintang.

Begitu juga di klubnya Persikota, dapat membuat dirinya semakin berkembang, sebab dilatih oleh pelatih berlisensi. Meski di tim Persikota nanti akan banyak pemain yang memiliki skill bagus, Vava akan mampu bersaing untuk menjadi pemain inti.

“Kalau saya diberi kepercayaan, saya hanya berfikir sebagai bek bagaimana gawang saya tidak kebobolan, dan bagaimana bisa memenangkan setiap laga yang dijalani,” akui VaVa.

Ditambahkan Vava dilapangan nanti, pemain berusia 21 tahun ini mengakui dirinya bisa menjaga kebobolan saat bertahan dan memberikan umpan saat menyerang agar bisa mencetak gol bagi pemain depan.

“Insting bermain sebagai wing bek kiri harus bagus, karena lengah semua permainan yang sudah baik mampu dimanfaatkan pemain lawan menjadi gol, itu yang harus di waspadai,” Tutur Vava.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed