by

Himaputra Ajak Masyarakat Realisasikan Target Vaksinasi Kabupaten Tangerang

-Berita-331 views

Laporan: Mu’in

KABUPATEN TANGERANG, Poskota.net – Guna mendukung keberhasilan dan kesuksesan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di kabupaten Tangerang , Himpunan Mahasiswa dan Pemuda Tangerang Utara (HIMAPUTRA) mendukung percepatan vaksinasi, untuk itu dibutuhkan dukungan dari seluruh komponen masyarakat pada hari Jumat (17/09/2021).

Menurut Eka Wahyudin, salah satu pengurus  Himaputra dan juga tim koordinator Satgas Pemuda Kabupaten Tangerang. Sekalipun saat ini program vaksinasi Covid-19 terus berjalan disetiap kecamatan. Namun optimalisasi memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, harus terus dijalankan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Serbuan vaksinasi tahap satu dan dua dijadwalkan sampai dengan akhir bulan Oktober dimana pelaksanaanya menurut data dari tim satgas pemuda kabupaten Tangerang Target sasaran vaksinasi sebanyak 2.514.474 saat ini baru mencapai pertangal 15 September 2021 779.493 dosis.

  • “Semoga Oktober nanti sampai 1.734.981 sasaran yang direncanakan untuk perminggu 289.163 dan untuk perharinya 41.309  dan bertujuan selain untuk membantu program pemerintah dalam pelaksanaan Vaksinasi juga agar masyarakat mendapatkan herd Immunity, memutus rantai penyebaran penyakit dan mencegah laju penularan Covid-19,” ucap Eka Wahyudin.

Program vaksinasi Covid-19  yang di adakan oleh Pemkab Tangerang tidak akan mencapai jumlah sasaran maksimal jika tidak didukung seluruh elemen masyarakat.Tidak cukup hanya dengan imbauan pemerintah disertai sosialisasi seperti yang digalakkan selama ini. Diperlukan sinergi dan kekompakan secara sungguh- sungguh yang dibuktikan dengan partisipasi langsung seperti kesediaan RT setiap desa untuk terus mendata warga yang belum tervaksinasi dan mengedukasi kepada masyarakat sekitarnya.

  • “Untuk itulah perlu keaktifan seperti tokoh masyarakat, tokoh agama, Ormas, Mahasiswa, LSM, OKP,  untuk terus mengedukasi dan mensosialisasikan program vaksinasi disetiap wilayah masing-masing, serta dapat memotivasi dan masyarakat untuk melakukan vaksinasi yang diprogramkan oleh pemerintah Daerah,” tutupnya.

Red: Jun/Erwin

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed