by

Polsek Tangerang Berkolaborasi Dengan Ikatan Keluarga Minang (IKM) Menggelar Vaksinasi gratis

Laporan : Aris Bintang

TANGERANG, Poskota.Net – Polsek Tangerang berkolaborasi dengan Ikatan Keluarga Minang (IKM) menggelar Vaksinasi gratis bagi warga yang belum di halaman Sekolah Dasar Negeri  (SDN) 06, Sukarasa,  Kota Tangerang.

Kapolsek Tangerang  Kompol Yulies Andri Pratiwi.S IK mengatakan pemilihan untuk lokasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di SDN 06 Sukarasa, Kota Tangerang, sebagai bentuk kolaborasi lintas elemen dalam memutus mata rantai virus.

“Ini adalah program kolaborasi yang kami lakukan bersama pemerintah, TNI, dan seluruh unsur masyarakat, ormas, dalam program vaksinasi ini ,” ucap Kapolsek Tangerang Kompol Yulies Andri Pratiwi.S IK kepada wartawan Poskota.Net, Rabu (22/9/2021).

Selain itu, lokasi sekolah yang luas dan dekat dengan permukiman warga jadi lokasi strategis untuk warga mengunjungi lokasi.

“Ini jadi strategi untuk bisa memperbanyak gerai-gerai vaksin. Tidak saja di puskesmas tapi kita sebar hampir ke seluruh RW yang jadi target vaksinasi ini,” tambah Kapolsek.

Kapolsek Tangerang Yulies Andri Pratiwi.S IK dalam kesempatan ini juga mengucapkan terima kasih atas partisipasi IKM dalam membantu program pemerintah.

Dalam acara vaksinasi ini, turut dihadiri Camat Kota Tangerang Ahmad Zuldin yang ikut mendukung vaksinasi ini di SDN Sukarasa Kota Tangerang, mengatakan akan terus hadir di sentra-sentra vaksinasi untuk mendorong program vaksinasi agar tercapai kekebalan komunal, meski Tangerang sudah zona hijau, tapi jangan sampai lengah.

“Jadi vaksinasi benteng pertama, kepada perwakilan IKM mari kita bersama-sama bangun ekonomi yang melibatkan UMKM,” pintah Camat Tangerang, Ahmad Zuldin.

” Mari kita putus mata rantai penyebaran Covid 19 menerapkan 3 T, Testing, Tracing and Treatment dan Vaksin,” paparnya.

Sementara ketua IKM DPD Kota Tangerang Delfi Fatra menegaskan sangat mendukung pemerintah dalam menutus mata rantai Covid 19. Dengan diikut sertakan IKM Kota Tangerang berarti, pemerintah dengan IKM sama-sama peduli untuk memutus mata rantai Covid 19 ini.

” Saya juga mengucapkan terimakasih atas kerjasama ini dan melibatkan IKM dalam membantu program pemerintah, semoga kerjasama ingin berkelanjutan dan IKM bangga bisa bersama Pemerintah terutama Polsek Tangerang dan Pihak Kecamatan Tangerang peduli membrantas Covid 19,” tandasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed