by

Bupati Padang Pariaman di Beri Souvernir dari YPMAK Kabupaten Mimika di Ajang Papua Festival Expo 2021

Laporan: Aris Bintang

Poskota.Net

PAPUA – Ratusan pelaku Usaha Menengah Kecil Mikro (UMKM) ramaikan Timika Expo Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, di Lapangan eks Pasar Swadaya, Jalan Yos Sudarso pada 6-15 Oktober 2021.

Timika Expo juga dimeriahkan dengan Festival Budaya Amungme-Kamoro (Amor), drum band dari Yayasan Taruna Papua dan acara menarik lainnya.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kab Mimika, Ida Wahyuni, menyatakan ada sekitar 160 pelaku UMKM yang terlibat di Timika Expo ini.

“Mereka memamerkan handicraft, olahan makanan, obat (sarang semut) dan lainnya,” kata Ida Wahyuni saat ditemui InfoPublik di lokasi Timika Expo PON XX Papua, Jumat (8/10/2021).

Ia memastikan bahwa para pelaku UMKM yang terlibat tidak dipungut biaya sama sekali (gratis).

“Harapanya dengan mengikuti Timika Expo produknya mereka lebih dikenal bukan hanya oleh masyarakat Timika, tapi masyarakat di luar Timika,” ujar dia.

Acara ini digelar dengan penerapan protokol kesehatan yang sangat ketat. Ida, menghimbau kepada seluruh warga yang akan mengikuti acara tersebut tetap memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun.

Dalam Festival Timika Expo 2021, Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur.SE MM beserta Istri diberi kesempatan untuk memberikan kata sambutan. Selain itu Bupati beserta istri di beri souvernir dari YPMAK Kabupaten Mimika.

“Kami ucapkan terimakasih kepada bapak bupati Padang Pariaman yang berkesempatan hadir dalam Festival Timika Expo,” ungkap Ida Wahyuni Kadis Koperasi Kabupaten Mimika.

Istri Bupati Padang Pariaman dalam acara tersebut menyumbangkan sebuah lagu untuk masyarakat Timika. Dendangan lagu yang dinyanyikan membuat suasana lebih meriah.

“Terimakasih banyak Ibu Bupati, bisa membuat acara ini lebih meriah,” ucap Ida Wahyuni.

Sementara sambutan ketua IKM DPW Papua Zulhendri Sikumbang mengucapkan terimakasih atas kehadiran bapak bupati beserta istri dan rombongan dalam mendampingi Atlet PON Sumbar yg berlaga.

“Semoga Sumbar dapat berbicara dalam ajang PON Papua 2021 ini,” tandasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed