by

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten Pimpin Apel Pagi di Rutan Kelas I Tangerang

Laporan : Erwin Silitonga

TANGERANG, Poskota.Net – Rutan Kelas I Tangerang menggelar apel pagi yang dipimpin langsung oleh Agus Toyib selaku Kepala Kanwil Kemenkumham Banten. Bertempat di lapangan utama Rutan Kelas I Tangerang, kegiatan apel ini diikuti oleh seluruh jajaran Rutan Kelas I Tangerang, Lapas Kelas IIB Ciangir dan Bapas Kelas II Ciangir. Sabtu 23 Oktober 2021

Agus Toyib memberikan pengarahan dan penguatan kepada seluruh petugas yang hadir dalam kegiatan apel bersama tersebut, dalam arahannya Agus Toyib menyampaikan bahwa kita sebagai pemberi layanan harus mengoptimalkan pemberian hak warga binaan dengan baik terkait layanan integrasi PB, CB, dan Asimilasi. Hal tersebut merupakan salah satu cara dalam mengatasi overcrowded.

“laksanakan pemberian hak warga binaan terkait layanan integrasi, baik PB, CB dan asimilasi sesuai peraturan yang berlaku bagi warga binaan yang sudah memenuhi syarat”, ujarnya

“Lakukan redistribusi atau pemindahan ke Lapas lain yang masih memungkinkan untuk menampung WBP, lakukan asimilasi ke Lapas Ciangir, tingkatkan sinergi antara Rutan Tangerang dengan Lapas Ciangir dalam program asimilasi, karena sinergi itu dilakukan tidak hanya dengan pihak eksternal saja, melainkan juga sinergi dengan internal dalam Kemenkumham, baik antar UPT, antar Seksi maupun antar Sub Seksi”, tambahnya.

Selain sinergitas dengan internal dalam Kemenkumham, Agus Toyib juga menyampaikan agar meningkatkan sinergitas dengan pihak eksternal baik Kepolisian, TNI, Kejaksaan dan Stakeholder lainnya, serta menekankan terkait dengan integritas pegawai.

“Jaga integritas dalam bertugas, saling mengingatkan satu sama lain dalam berbuat kebaikan, mari bersama-sama menjaga nama baik instansi dan jangan pernah kita membiarkan oknum pegawai melakukan hal yang dapat menimbulkan hal negatif bagi instansi”, tegasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed