BJ Lumban Gaol Terpilih Menjadi Ketua Umum LDN Labuhanbatu Periode 2021-2025

Berita Daerah863 views

Laporan: JB Gultom

Poskota.Net

LABUHANBATU| – Bupati Labuhanbatu dr. Erik Adtrada Ritonga, M.KM saksikan langsung pelantikan dan penyerahan petaka kepada ketua terpilih Lembaga Adat Batak Toba Dalihan Natolu sesuai hasil Mubes ke – 6 di Aula Hotel Permata Land, Sabtu (30/10/2021).

Bendera petaka diserahkan oleh para tetua dari kedua keturunan Raja Batak yakni, dr. P. Sinaga mewakili keturunan Guru Tatea bulan dan M. Sihombing mewakili Raja Isumbaon kepada BJ. Lumban Gaol sebagai ketua terpilih periode 2021 – 2025.

BJ Lumban Gaol berhasil menyingkirkan kandidat yang lain dalam pemungutan suara yang dilakukan pihak panitia dari pemilik suara sah dengan perolehan suara sebanyak 62 suara, Marisi Ulises Hasibuan sebanyak 38 suara dan Krisna Saut Tambunan sebanyak 17 suara

Dalam sambutannya dr. Erik menyampaikan ucapan selamat kepada ketua terpilih serta berharap agar pasca kompetisi dalam acara Mubes LDN Labuhanbatu dapat kembali bersatu.

“Selamat kepada ketua terpilih yaitu Bapak BJ. Lumbangaol sebagai ketua LDN Labuhanbatu yang baru, harapan saya LDN tetap bersatu untuk menciptakan SDM yang berkepribadian, maju dan berkarakter,” ujarnya.

Selain itu dr. Erik juga menyampaikan arahan dan bimbingannya kepada seluruh peserta Mubes, khususnya kepada jajaran kepengurusan LDN yang baru terpilih.

“Saya berharap LDN Labuhanbatu merupakan mitra kita di pemkab, bersama-sama kita Bolo Labuhanbatu, jika ada ide-ide, saran dan masukan mari sampaikan kepada kami,” ucapnya.

Lebih jauh lagi dr. Erik dengan terbuka dan lugas menyampaikan harapannya kepada semua peserta Mubes untuk mengingatkan jika dalam pemerintahannya terdapat kekeliruan.

“Kepada orang-orang tua kami yang ada disini, apabila ada kesalahan yang kami lakukan, saya sebagai Bupati dan Ibu Hj Ellya Rosa sebagai wakil bupati, sampaikan langsung kepada kami, itu lebih baik agar tidak tercipta kegaduhan, kita warga yang berdomisili di Labuhanbatu bersama-sama menjaga Labuhanbatu, kita berharap LDN Labuhanbatu mempersatukan semua marga Batak Toba dan masyarakat Labuhanbatu,” pintanya.

Usai menyampaikan sambutan, arahan dan bimbingannya dr.Erik masih ingin bercengkrama dengan para peserta Mubes, namun acara akan segera selesai, dengan inisiatif dr. Erik mengundang seluruh peserta yang hadir untuk makan bersama di Resto Cindelaras.

Sekretaris panitia St. N. Lubis, menanggapi sikap kehangatan Bupati dan Wakil bupati mulai dari pembukaan acara hingga berakhirnya acara, sangat mengapresiasi perhatian kedua pemegang amanah masyarakat Labuhanbatu itu.

“Sangat mengapresiasi perhatian Bapak Bupati dr. Erik Adtrada Ritonga, pertama kali dalam sejarah selesai Mubes ke-6 LDN seluruh peserta di jamu makan oleh Bupati dr.Erik Adtrada Ritonga, M.Km di Cindelaras, salut, bangga, takjub, luar biasa, Bravo Bupati kami,” ucapnya penuh semangat.

Red: Jun/Erwin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed