Inilah Ungkapan Ketua LAPBAS Saat Demontrasi Di PT.CHandra Asri

Berita ormas494 views

Laporan: ALi Hermawan

Poskota.Net

CILEGON| – Unjuk rasa terjadi di PT Chandra Asri Petrochemical (CAP), Kelurahan Gunung Sugih, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon, Jumat (5/11/2021).

Ratusan massa yang tergabung dalam Laskar Pendekar Banten Sejati LAPBAS Indonesia menuntut kepada Chandra Asri agar limbah plastik perusahaan dapat dikelola oleh mereka.

Aksi demonstrasi dilakukan sekitar pukul 10.30 WIB. Massa datang dengan berkonvoi kendaraan dan di iringi Tabuhan musik dan Gedang Saat tiba di pabrik kimia di Gunung Sugih itu, massa langsung melakukan orasi.

Ketua DPP LAPBAS H.Endang.S di lokasi aksi unras mengukapkan bahwa bila tuntutan Kami tidak dipenuhi.

“Kita akan tetap bertahan untuk LAPBAS yang lain di wilayah Lampung, Tangerang, Jakarta, Bogor akan hadir bila mana pihak perusahaan tidak koperatif dengan LAPBAS,” tuturnya.

Sekjen DPP Lapbas, Guntur mengatakan, “Pihaknya baru mengetahui selama ini pengelolaan limbah plastik dimonopoli segelintir pihak. LAPBAS hanya ingin agar pengelolaan limbah dapat dikelola bersama,” kata Guntur.

Ia mengatakan, “Kami hanya ingin bekerjasama dan bermitra
agar tuntutan massa aksi agar dapat dipenuhi,” terangnya.

“Bilamana tidak dipenuhi massa aksi tidak akan membubarkan diri. Kami menuntut hari ini harus ada keputusan. Kalaupun tidak ada keputusan, kita tidak akan bubarkan massa aksi,” tegasnya.

Ditempat yang sama H.Nanda Kepala divisi Lapbas DPP menegaskan bahwa LAPBAS akan secara profesional untuk melakukan kerjasama dengan PT. Chandra Asri terkait tuntutan limbah plastic.

“Pihak Candra Asri tak usah takut dan ragu kami putra daerah ingin bersinergi menjalin sinergitas dengan pihak perusahaan. Kami juga ingin meningkatkan partisipasi ormas dan elemen masyarakat dalam pembangunan,” tukasnya.

Red: Jun/Erwin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed