Kantor Staf Kepresidenan Bahas Sosial Politik dan Kamtibmas di Polda Sumsel

Daerah, Sumsel655 views

Laporan: Fera

Poskota.Net

PALEMBANG| – Kapolda Sumsel, Irjen Pol Toni Harmanto, diwakili Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan menerima Kunjungan Kerja Tim Kantor Staf Presiden (KSP) RI yang dipimpin Staf Presiden RI, Joanes Joko (Katim Kunker) yang sehari-hari menjabat Tenaga Ahli Utama Kedeputian 4 KSP di Ruang Rekonfu Lt III Polda Sumsel, Senin (08/11/2021).

Kegiatan ini dihadiri Irwasda Polda Sumsel Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya, Pejabat Utama Polda Sumsel serta Tim KSP, Erlinda tenaga Ahli madya, Nadia V C Misaro,Pave devi purgativa tenaga ahli terampil,dan Hana nabila tenaga ahli terampil.

Dalam sambutannya Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan mengatakan kunjungan kerja ini dalam rangka Rapat Koordinasi terkait Persoalan Sosial Politik dan Bidang Kamtibmas Provinsi Sumseli.

“Pada kesempatan ini, Wakapolda Sumsel mengucapkan selamat datang kepada Tim KSP dan memaparkan Kamtibmas Sumsel, penanganan Covid-19 dan Program Vaksinasi yang telah dilaksanakan,” jelas rudi.

Ditambahkan Alumni Akpol 1993 ini, Dalam sambutannya, “Polda Sumsel melakukan percepatan Vaksinasi, dalam menuju Indonesia sehat, mendorong semua masyarakat untuk menerapkan prokes, dan dengan kesadaran untuk melakukan Vaksinasi, mulai masyarakat sampai anak sekolah,” ujar Rudi.

Selain itu Polda Sumsel mengedukasi masyarakat dengan kesadarannya untuk vaksinasi,mulai masuk hotel sampai kepasar modern,kita berkolaborasi dengan PHRI dan Mall yang ada dipalembang, serta memberikan Bansos kepada masyarakat dengan dukungan para Donatur imbuhnya.

Wakapolda sumsel juga menyebutkan dalam penegakan hukum untuk pelanggar lalu lintas pengguna jalan disamping dengan tilang untuk pelanggar hukum tapi juga dengan memberikan Vaksin.

“Selain itu, Polda Sumsel ,terus melaksanakan pemberantasan Narkoba serta menjaga situasi kamtibmas yang kondusif Wilayah Sumsel,”ujar Jenderal Rudi Setiawan.

Sementara itu, Katim Kunker Joanes Joko menyampaikan tujuannya mengunjungi Provinsi Sumsel adalah dalam rangka memantau situasi penanganan Covid-19 dan kendala dalam percepatan vaksinasi.

“Kemudian, Kami ingin mengetahui gambaran kamtibmas baik terkait konflik Sosial ,dan Politik serta meminta Polda Sumsel terus untuk mensupport pengamanan dalam pembangunan infrastruktur Jalan Tol di Provinsi Sumsel,serta memberikan apresiasi terhadap langkah ,inovasi serta terobosan kreatif Polda Sumsel dalam penanganan Pandemi Covid 19 ” tandas Joanes Joko.

Red: Jun/Erwin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed