Alumni SMKN 3 Gerakan UMKM Mendorong Pembangunan di Palembang

Laporan : Fera

PALEMBANG,Poskota.net,-Alumni Semea Negeri 2 (SMKN3 Palembang) menggerakkan UMKM Mendorong Pembangunan dan perekonomian dipalembang.

Kepala Dinas pendidikan kota Palembang Ahmad Julinto mengapresiasi atas kegiatan yang digelar oleh Alumni Semea Negeri 2 Palembang ini Palembang, hal tersebut disampaikan menghadiri Aksi donor darah yang digelar oleh Alumni , di aula SMK 3, Minggu (19/12/2021).

Menurut Julinto dari kegiatan para Alumni ini bisa dipetik bahwa atas kerjasamanya bisa memberikan kontribusi dalam pembangunan di kota Palembang.

“Kegiatan Sosial ini yang kita harapkan dari sebuah alumni dengan satu kesatuan persaudaraan tinggi alumni mudah-mudahan bisa berkontribusi banyak terhadap pembangunan kota Palembang tentunya khususnya bagi Sekolah sendiri,”kata Julinto

Ia mengharapkan agar para alumni memiliki peran serta dalam kemajuan pendidikan khususnya disekolah ini.

“Alumni ini memiliki perhatian yang besar terhadap pengembangan sekolah yang ada di Semea Negeri 2 ini (SMKN3,”harapnya

Ia menuturkan bahwa kegiatan donor darah adalah perbuatan yang mulia mudah-mudahan kegiatan seperti ini akan menjadi kaca bagi Alumni yang lainnya.

“Berkaitan dengan Donor darah suatu kegiatan sosial mudah-mudahan hari ini katanya yang akan mencapai 100 pendonor bisa tercapai dan bisa kita sumbangkan kepada PMI untuk yang berhak menerimanya,”ucap Julinto

Sementara Ketua Kadin Kota Palembang Akbar Alfaro mengatakan bahwa pertama Ia mengucapkan selamat terhadap pengukuhan pengurus Alumni dan yang jadi menariknya disini terdapat beberapa instrumen ikatan Alumni dibentuk himpunan usaha UMKM.

“Kami tertarik bahwa UMKM ini adalah lokomotif salah satu penggerak ekonomi di suatu daerah, karena UMKM sendiri adalah suatu simpul atau garda terdepan oleh karena itu harus ada treatment khusus bergandengan tangan untuk menggerakkan UMKM ini agar bisa naik kelas tumbuh dan berkembang,”kata Alfaro

Ketua Alumni SMK Negeri 3 Palembang Diana Ivory menambahkan bahwa pihaknya mempertegas kepengurusan agar Alumni SMK Negeri 3 Palembang lebih terarah dalam memajukan pendidikan khususnya bagi Semea 2 ini.

“Kami ikatan Alumni SMK Negeri 3 Palembang kami mengukuhkan elemen pendukung dari organisasi kami fungsi dan tugasnya kedepannya memberikan kontribusi khususnya sekolah kami dan masyarakat Palembang pada umumnya,”kata Ivory

Ia mengharapkan agar menjadi contoh bagi sekolah lainnya bahwa Alumni Semea 2 Palembang mampu bersaing, berkontribusi dan mampu menciptakan lapangan pekerjaan.

“Menunjukkan bahwa Alumni berkualitas bersaing dan mampu menciptakan lapangan pekerjaan,”tegas

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed