oleh

Kuk1ckra Selalu Ciptakan Taekwondo Usia Dini Hingga Remaja Berprestasi

Laporan: Sumurung S

Poskota.Net

TANGERANG SELATAN| – Taekwondo Kuk1ckra merupakan klub taekwondo terbesar di Tangerang Selatan. (Tangsel) Banten. Taekwondo Kuk1ckra adalah perguruan taekwondo yang baru berdiri sejak tahun 2018.

Sang pelatih Sabuem James yang menyandang sabuk ( Dan 2 Kukkiwon) mengatakan Kuk1ckra merekrut anggota mulai usia dini 5 tahun hingga dewasa. Sementara katagori di bagi menjadi pracadet, cadet, prajurit, junior dan senior.

Untuk sasana latihan di Jl Flores VI Blok L3 No 4 RT 03 RW 09 Nusaloka Sektor XIV BSD City Kel Leguti Kec Serpong Kita Tangsel Prov Banten.

Dikatakan Sabuem James Taekwondo Kuk1ckra telah banyak melahirkan atlet atlet taekwondo yang berprestasi mulai dari usai dini sampe O2SN juara II tingkat provinsi banten. Dimana setiap tahunnya Taekwondo Kuk1ckra mengikuti event Taekwondo yang digelar tingkat nasional maupun lokal.

Taekwondo Kuk1ckra banyak memiliki fighter fighter taekwondo dengan usia dini ( dari 4 Tahun sd 9 tahun). Dengan berlatih taekwondo fisik dan mental anak anak menjadi lebih kuat dan membuat anak belajar agar lebih percaya diri lebih berani, lebih mandiri dan berkarakter.

“Dan tidak sedikit yang kami latih adalah anak anak yang kami persiapkan mental dan keberaniannya, untuk bekal anak anak yang akan melanjutkan sekolah yang diinginkan,” tegas Sabauem James, kepada wartawan Poskota Net.

Dijelaskan Sabuem James dalam kejuaraan Taekwondo yang diselenggarakan di Kabupaten Tangerang belum lama ini, dua atletnya Kuk1ckra yang merupakan kakak beradik yakni Saif Ibrahim Lukito Wicaksono, (10 tahun) bersekolah di SD Cikal Harapan BSD kelas 5 dan Waafi Ismail Thoriq Wicaksono, (8 tahun), bersekolah di SD Cikal Harapan BSD kelas 2. Meraih hasil yang sangat sempurna.

Dimana sang kakak Saif Ibrahim Lukito Wicaksono meraih juara 1. Sementara sang adik Waafi Ismail Thoriq Wicaksono meraih juara 2. Untuk katagori junior dan remaja atlet Kuk1ckra sangat banyak yang berprestasi dalam setiap even yang diikuti, sehingga Kuk1ckra merupaka club’ yang disegani dengan club’ Taekwondo lainnya

“Memang kedua atlet kick1cakra ini merupakan atlet andalan, karena kerap menjadi juara disetiap even yang diikuti,” tandas Sabaum James.

Sementara Dewan Penasehat Kuk1ckra Ade Nugroho Wicaksono S.H mengatakan sangat bangga dengan prestasi yang diraih usia dini dan remaja club’ Taekwondo Kuk1ckra ini. Meski masih berusia 4 tahunan sudah banyak merah prestasi yang gemilang.

Dirinya mengakui meski dirinya melatih kedua anaknya Saif dan Waafi rutin dirumah mulai sejak berusia 3 tahun, namun prestasi anaknya tersebut bisa diraih berkat berlatih di Kuk1ckra.

“Saya berharap Kuk1ckra ini terus dapat prestasi bukan tingkat nasional kedepannya di tingkat internasional juga harus dapat di raih,” tandasnya.

Red: Jun/Erwin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed