Tidak Ada Tangisan Anak Saat di Vaksin ini Tipsnya dari Kapolsek IT 1

Laporan: Fera

Poskota.Net

PALEMBANG| – Pada umumnya pelaksanaan vaksinasi bagi anak-anak biasanya disertai suara tangisan dan jeritan karena takut terhadap jarum suntik akan tetapi beda halnya saat pelaksanaan vaksinasi di SD negeri 45 Palembang siswanya tertawa-tawa dan langsung melakukan “Tos” dengan petugas.

Kapolsek IT I Kompol Ginajar Aliya Sukmana, SIK, M.Si., mengatakan bahwa ada teknis yang sudah dilakukan oleh anggotanya dan tim Nakes agar sianak tidak takut ketika melakukan vaksinasi.

“Biar anak tidak takut saat divaksin tentu ada tehnisnya misalnya kita berikan semacam Snack bagi yang mau vaksin berupa makanan ringan dan susu sehingga memicu anak-anak tersebut mau di vaksin. Selain itu juga kerja keras dari Bhabin kami, diberikan semangat dan juga nakes kami memberikan edukasi bahwa suntik vaksin tidak sakit sehingga anak-anak mau di vaksin,” katanya saat diwawancari ketika melakukan peninjauan vaksinasi di SDN 45 Palembang, Rabu (12/01/2022).

Ia menyebut untuk mencapai target 3000 perminggunya pihaknya melakukan upaya jemput bola dengan datang ke sekolah-sekolah.

“Rencananya 200 vaksin untuk di sekolah ini,Selama satu Minggu ini kami mengejar target paling tidak 3000 Anak dari di wilayah kecamatan IT 1,”ucap Kompol Ginanjar.

Sementara Kepala sekolah SD Negeri 45 Palembang mengatakan bahwa pihaknya belum mendapatkan dukungan secara penuh dari walimurid siswa.

“Pelaksanaan vaksinasi di SD 45 semoga mendapatkan hasil yang baik. Pada awalnya kita mengalami kendala sedikit karena belum sepenuhnya mendapatkan persetujuan orang tua siswa,” ujarnya.

Namun pihaknya terus melakukan himbauan kepada wali murid agar putra putrinya mau melakukan vaksinasi terkait pembelajaran 100 Persen yang akan dilakukan.

“Padahal sebelumnya sudah kita berikan edukasi kepada orang tua siswa, ketika dilakukan penyuntikan vaksinasi sebelumnya kesehatan siswa di cek dulu,” jelasnya.

Ia berharap agar walisiswa mendukung program vaksinasi bagi anak karena vaksinasi dinilai ampuh melawan virus covid-19. “Kita berharap bagi orang tua yang masih ragu anaknya untuk divaksin jangan merasa takut karena vaksinasi sudah terbukti aman,” harapnya.

Ia juga menyampaikan terima kasih terhadap pihak kepolisian dan juga tenaga kesehatan karena sudah memfasilitasi vaksinasi di sekolah SDN 45 Palembang.

“Kami juga berterima kepada bapak/ibu Polisi karena sudah mau memfasilitasi sekolah kami untuk divaksin,” ucapnya.

Red: Jun/Erwin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed