Dua Jabatan Dandim Jajaran Korem 064/MY Melaksanakan Serah Terima Jabatan

Berita TNI, Daerah330 views

Laporan: Sumiyati, SH

Poskota.Net

SERANG| – Komandan Korem 064/MY Brigjen TNI Yunianto , memimpin Serah Terima Jabatan Dua Komandan Kodim Jajaran Korem 064/MY, di Aula Baluwarti Makorem Jalan Maulana Yusuf No 9 Kota Serang, Selasa (18/01/2022).

Kedua Dandim yang di Sertijab, yakni, Dandim 0601/Pandeglang dari Letkol Kav Dedi Setiadi, kepada Letkol Inf Jani Setiadi dan Dandim 0623/Cilegon dari Letkol Inf Ageng Wahyu Romadhon kepada Letkol Inf Ari Widyo Prasetyo.

Dalam sambutannya Danrem 064/MY Brigjen TNI Yunianto menyampaikan sebagaimana diketahui bersama, serah terima jabatan merupakan bagian dari dinamika dalam berorganisasi untuk kepentingan pembinaan satuan dan pembinaan karier. oleh karenanya, harus dimaknai sebagai upaya peningkatan kualitas kinerja dan produktifitas melalui pengembangan kepemimpinan, manajerial, dan komando pengendalian dari perwira yang bersangkutan.

“Perwira yang mendapat kehormatan dan kepercayaan memangku suatu jabatan memikul tanggung jawab yang tidak ringan, karena harus mampu menangkap esensi dan arah kebijakan pimpinan secara komprehensif. selain itu para pejabat secara kreatif dan inovatif harus dapat menangkap kebijakan pimpinan untuk selanjutnya dioperasionalkan keseluruh anggota dan bersinergi dengan polri, pemerintah daerah maupun kepada masyarakat “ ujar Danrem.

Mengingat demikian besarnya peran dan tugas seorang pejabat harus memiliki landasan loyalitas dan dedikasi yang tinggi serta ditopang oleh kemampuan manajerial yang prima serta responsif dan proaktif, “sehingga mampu memberdayakan dinamika terkini menjadi satu kekuatan yang sinergis. dengan demikian harapan kita ke depan, akan terwujud iklim kerja yang kondusif guna tercapainya tugas pokok satuan,” sambung Danrem.

Pada kesempatan itu, Danrem juga mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan tugas dan pengabdiannya dengan baik selama menjabat Komandan Kodim 0601/Pandeglang dan Komandan Kodim 0623/Cilegon.

“Saya yakin dan percaya, dengan semua pengalaman yang telah diperoleh selama ini, dapat dijadikan bekal yang sangat berharga dalam mengemban tugas jabatan yang baru sebagai Waaster III/Siliwangi dan Kasrem 062/TN Kodam III/Siliwangi,” ujarnya.

Lanjut Brigjen TNI Yunianto, selamat kepada pejabat Dandim yang baru, yaitu Letkol Inf Jani Setiadi dan Letkol Inf Ari Widyo Prasetyo atas kehormatan dan kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan untuk menempati jabatan yang baru sebagai Dandim 0601/Pendeglang dan Dandim 0623/Cilegon.

“Saya titipkan satuan ini kepada saudara, bina para prajurit, pns dan keluarganya, tanamkan nilai-nilai kejujuran tumbuhkan rasa saling percaya, bangun komunikasi yang baik antar bawahan dan pimpinan, timbulkan suasana kekeluargaan dalam satuan sehingga menciptakan rasa nyaman dalam bertugas,“ pungkas Danrem.

Turut hadir dalam Sertijab tersebut, Kasrem 064/MY, Para Kasi Korem 064/MY, Para Dandim Jajaran Korem 064/MY, Para Dan/Kabalak Aju Jajaran Korem 064/MY, Ketua Persit KCK Koorcabrem 064 PD III/Siliwangi beserta pengurus dan Ketua Cabang Jajaran Korem 064/MY.

Red: Jun/Erwin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed