oleh

Dorong Masyarakat Tertib Prokes, Polsek Kronjo Polresta Tangerang Gelar Operasi Gabungan 3 Pilar

Laporan : Erwin S

TANGERANG, Poskota.Net, Aparat dari Polsek Kronjo Polresta Tangerang menggelar Patroli PPKM Level 2 secara Gabungan dengan Istilah 3 Pilar yang terdiri dari Unsur TNI, Polri dan Pemerintahan Kecamatan Kronjo Kabupaten Tangerang, Selasa (18/1/2022). Patroli PPKM Level 2 digelar untuk mendisiplinkan masyarakat agar tertib menerapkan protokol kesehatan.

Kapolsek Kronjo Polresta Tangerang Akp Sri Raharja, SH., mengatakan, sasaran Patroli PPKM Level 2 adalah masyarakat dan juga para pedagang kaki lima (PKL) di sekitaran Jalan Raya Kronjo – Balaraja Desa Pasilian Kecamatan Kronjo Kabupaten Tangerang.

“Personel kami memberikan imbauan secara humanis dan persuasif kepada masyarakat dan kepada para pedagang untuk selalu disiplin melaksanakan protokol kesehatan,” kata Sri.

Imbauan yang disampaikan kepada masyarakat, kata Sri, diantaranya agar masyarakat disiplin menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas atau kegiatan di luar rumah.

“Serta agar masyarakat melaksanakan atau mengikuti program vaksinasi,” tuturnya.

Selain itu, petugas juga memberikan edukasi mengenai penerapan PPKM Level 2 sebagaimana diatur dalam Intruksi Mendagri Nomor 1 tahun 2022 tentang Pemberlakuan PPKM Darurat di Pulau Jawa dan Bali.

“Bahwa ada batas waktu atau batas jam operasional kegiatan yaitu sampai dengan pukul 22.00 WIB,” ujar Sri.

Sambil memberikan imbauan dan edukasi, petugas juga membagikan masker kepada masyarakat. Hal itu sebagai upaya untuk mendorong masyarakat tertib protokol kesehatan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed