oleh

Koordinator Kecamatan Kelapa Dua Hadiri Sosialisasi BPP KTT Kelurahan Bencongan indah

Laporan: Juniardi

Poskota.Net

KABUPATEN TANGERANG| – Jajaran Pengurus Badan Persiapan Pembentukan Kota Tangerang Tengah Koordinator Kecamatan (BPP KTT) Koordinator Kecamatan (Korcam) Kelapa dua menggelar sosialisasi perluasan pemekaran kota tangerang tengah di Jalan Seruni Raya Blok.F Komplek harkit aula Sekretariat Rw- 09. Kelurahan Bencongan Indah Kecamatan Kelapa dua, Jum’at malam (21/01/2022)

Acara sosialisasi (BPP KTT) dipandu langsung sekretaris Koordinator Kelurahan (Korkel) Bencongan Indah, selain ketua Korkel Bencongan Indah hadir pula para pengurus, Para Ketua Rw- 01. sampai dengan Ketua Rw-10. Ketua Organisasi masyarakat (Ormas) Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) dan Ketua Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kelurahan Bencongan Indah, Bidang Media Korcam Kelapa dua.
Saat mensosialisasikan (BPP KTT) dihadapan seluruh pengurus dan elemen masyarakat di Kelurahan Bencongan Indah, H.Mukhlis Hayuti selaku Korcam (BPP KTT) Kelapa Dua memaparkan terkait visi dan misi dan tujuan terbentuknya Kota Tangerang Tengah.

“sosialisasi perluasan ini bertujuan sebagai bentuk silaturahmi sesuai dengan semboyan Salam Kenal, Salam Persaudaraan, Salam Persatuan, menyatukan aspirasi supaya terbentuk sebuah kekuatan, supaya masyarakat luas mengetahui bahwa di Kecamatan Kelapa Dua ini sudah terbentuk Korcam (BPP KTT) Kelapa dua, selain itu dalam tujuan pemekaran wilayah ini akan kita lakukan sebagai gerakan sosial yang bermanfaat, sehingga nantinya akan memperbaiki kesejahteraan khususnya di bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur “. Ujar Korcam Kelapa dua.

Selain itu Korcam Kelapa dua menjelaskan bahwa dengan adanya gerakan sosial ini akan membentuk sebuah harapan terwujudnya Kota Tangerang Tengah, Tim Presidium (BPP KTT) saat ini tengah melakukan kajian, yang paling diutamakan adalah keinginan dari masyarakat semua elemen menginginkan adanya perubahan yang lebih baik lagi.

“ wilayah Kecamatan Kelapa Dua ini sangat strategis dengan pasilitas dan sarana prasana yang tersedia, kita sudah layak memisahkan diri dari Kabupaten Tangerang dengan acuan bahwa tingkat Pendapatan Asli Daerahnya tinggi dan wilayah Kecamatan Kelapa Dua layak memisahkan diri dan bersama lima wilayah kecamatan lainnya membentuk pemekaran wilayah Kota Baru Tangerang Tengah.” Tegas H.Mukhlis Hayuti.

Demikian pula yang disampaikan Subagya Burhan Wakil Ketua Korcam (BPP KTT) Kelapa dua, “dengan acara sosialisasi (BPP KTT) di wilayah Bencongan Indah ini membuat suatu sejarah yang sangat dibanggakan, sehingga kita semua terharu bahwa kita bisa berkumpul dengan tujuan yang sama, terlebih lagi tujuan kegiatan kita ini bisa mampu meningkatkan tarap hidup dalam pemerintahan yang baru yaitu Kota Tangerang Tengah, mari sama-sama wujudkan Tangerang Tengah untuk itu kita membutuhkan surat dukungan dari seluruh elemen masyarakat, pertemuan malam ini sebagai wujud Moral kita dan Moril kita, insya Allah pergerakan kita malam ini tidak akan mubajir, kita yakin Tangerang Tengah akan lahir. “ tegas Bagya Burhan.

Hal senada diungkapkan Rudi Irianto selaku Korbid Penggalangan dana di Korcam BPP KTT Kelapa Dua, bahwa malam ini sesuai harapan kita semua, yang perlu kita harus wujudkan adalah kekompakan secara bersama-sama, keberhati-hatian, dan sekali kita maju tetap maju.

Lamro Siregar selaku Bidang Sarana Prasana Korcam BPP KTT Kelapa Dua, kita selalu diingatkan harus legal formal, legal formal kita sudah diketahui oleh Camat dan Para Lurah/Kades, kita akan melakukan tim kajian aspirasi masyarakat, tim kajian infrastruktur, saat ini Korcam sedang melakukan tim kajian dukungan masyarakat, makanya dibentuklah Kordinator kelurahan /Kordinator Desa, salah satunya dukungan lembaga formal bentukan pemerintah, Ormas di tingkat Rt/RW/Kelurahan/Desa dan tingkat kecamatan, aspirasi masyarakat dalam bentuk dukungannya yaitu disempurnakan dengan tandatangan dan berstemple.

Di wilayah Kelapa Dua banyak memiliki sarana pendidikan,dan kesehatan,pertemuan malam ini jangan sampai

Red: Jun/Erwin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed