Kapolres Taput Periksa Gudang Martex Distributor Minyak Goreng Fortune

Berita, Bisnis, Daerah829 views

Laporan: Golmen Lumbanraja

Poskota.Net

SIBORONGBORONG TAPUT|- Kapolres Tapanuli Utara (Taput) AKBP Ronald Sipayung di dampingi Kasat Reskrim AKP Kristo Tamba dan jajaran Polres lainnya melakukan pengecekan gudang Martex di Jalan Balige Km 02 Kecamatan Siborongborong, Kabupaten Taput, Selasa (15/03/2022)

Gudang Martex yang dulunya bekas pabrik cat itu saat ini menjadi gudang distributor minyak goreng untuk daerah Taput khususnya minyak goreng merek Fortune.

Pantauan dilokasi, saat bertemu dengan Distributor Huandi Sinaga (HS), Kapolres berkordinasi tentang kondisi minyak goreng saat ini khususnya di wilayah Taput.

Dari penjelasan HS, diketahui khusus minyak goreng merek Fortune saat ini tidak langka di Taput. Justru sebaliknya meningkat dari pendistribusian 46.000 Liter/minggu menjadi 60.000 Liter/Minggu.

“Sedangkan untuk harga , Kami menjual ke pedagang sesuai dengan yang ditetapkan oleh pemerintah ke distributor dengan harga 12.500/liter. Dan kami tidak boleh bermain dengan apa yang menjadi perhatian pemerintah khususnya untuk kebutuhan masyarakat umum,” ungkapnya.

Kepada awak media HS mengatakan, penimbunan dan spekulasi harga dari dulu itu tidak pernah mereka lakukan. Sekalipun minyak goreng langka atau normal hingga saat ini.

Lebih jauh dijelaskan, beberapa Toko yang menjadi pendistribusian semua terpenuhi. Untuk Kecamatan Siborong borong ada toko Setia 70 Kardus, toko Pasaribu Siborongborong 100 Kardus, toko Marlinca 100 kardus, toko Romora 100 kardus, toko galingging 100 kardus, toko Sibarani 40 kardus, toko Ella 80 kardus dan UD Sempurna 30 kardus.

Sedangkan di Kecamatan Tarutung ada Toko T Manullang 20 Kardus toko Cindi 50 kardus, toko Sahabat 100 Kardus, toko Siska 100 Kardus, toko Simon 50 Kardus, toko Ruth 100 kardus, toko Siagian 35 kardus, toko Sitohang 35 kardus, toko K.sibarani 50 kardus dan toko Eben 70 kardus.

Sementara di Kecamatan Muara dan Kecamatan Sipahutar ada toko Tobing 200 kardus dan UD Marintan Muara 40 kardus.

Setelah pertemuan dengan Distributor selesai, Kapolres menyampaikan terimakasih, serta menghimbau agar tetap mendistribusikan minyak goreng kepada masyarakat dengan jujur tanpa ada spekulasi.

Red: Jun/Erwin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed