oleh

Berikan Pesan Kamtibmas, Binmas Noken Gencarkan Program KOTEKA

Laporan : Anton

Papua, Poskota.Net – Personel Binmas Noken Ops Damai Cartenz yang dipimpin Kasat Binmas Iptu Yonias Purwanto menyambangi Tokoh Pemuda Marthen Murib di Kampung Kimak, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Rabu (20/04).

Kunjungan yang dilakukan ini merupakan bentuk silaturahmi antara Kepolisian melalui Binmas Noken dan Para Tokoh Pemuda di Kabupaten Puncak guna memelihara situasi Kamtibmas yang kondusif.

Kasat Binmas Iptu Yonias mengatakan bahwa pemuda dan masyarakat yang tinggal disini untuk bersama sama menjaga Kamtibmas serta menolak masyarakat atau kelompok bersenjata untuk tinggal disini karna akan berdampak pada masyarakat yang tinggal disekitar sini.

“Menjaga keamanan di Kabupaten Puncak merupakan tanggung jawab TNI-Polri dan masyarakat ikut andil dalam menjaga keamanan lingkungannya, dan tentunya dalam hal ini kami mengajak Tokoh Pemuda Saudara Marthen Murib untuk dapat menyampaikan kepada masyarakat setempat agar tidak terpengaruh dengan informasi yang tidak benar,” ujarnya.

Dirinya Juga menambahkan Satgas Binmas Ops Damai Cartenz 2022 melalui Program Kasuari membantu mensejahterakan masyarakat Puncak dengan membangun kandang Babi dan akan di berikan sepasang bibit babi kepada masyarakat dengan tujuan agar ternak babi di rawat dan di kembangbiakan serta hasil nya bisa di bagi di keluarga yang lain untuk di pelihara atau bisa di jual untuk menambah pendapatan perekonomian keluarga.

Disamping itu Marten Murib menyampaikan bahwa masyarakat distrik Sinak yang tinggal di Ilaga mendukung satgas binmas dan tim medis serta satgas preventif dalam melindungi kab Puncak tetap aman, memberikan pelayanan kesehatan dan pengobatan gratis kepada masyarakat Puncak dan membantu mensejahterakan masyarakat dengan program kasuari di bidang peternakan dan perikanan.

“Yang di lakukan Satgas binmas noken sangat membantu masayarakat dan menambah kepercayaan masyarakat kepada Polri sebagai pengayom dan pelindung masyarakat di kab Puncak,” ungkapnya.

Kabid Humas Polda Papua sekaligus Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H berharap sinergitas antara Polri dan para Tokoh-tokoh yang ada di Kabupaten Puncak melalui program Koteka di Papua semakin dekat guna mendukung pembangunan dan kesejahteraan di Kabupaten Puncak.

Melalui program KOTEKA (Komunikasi Tokoh Elit Kamtibmas) peran para tokoh dapat membantu Polri dalam memberikan pesan-pesan kamtibmas untuk menjaga lingkungan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed