oleh

Berikan Pesan Kamtibmas, Binmas Noken Gencarkan Program Koteka

Laporan : Anton

Papua, Poskota.net – Personel Binmas Noken Ops Damai Cartenz 2022 yang dipimpin Kakorwil Yahukimo Ipda I Made Budi Dumariawan, A.Md., S.H menyambangi kepala suku Yali Hubla Bapak Ebenius Amohoso di Distrik Dekai Kabupaten Yahukimo, Sabtu (14/05).

Kunjungan yang dilakukan ini merupakan bentuk silaturahmi antara pihak kepolisian melalui Binmas Noken dengan Tokoh Masyarakat di Kabupaten Yahukimo guna memelihara situasi Kamtibmas yang kondusif.

Ipda I Made Budi Dumariawan, A.Md., S.H mengatakan, menjaga keamanan di Kabupaten Yahukimo merupakan tanggung jawab kita bersama dan selain itu kami berpesan kepada Kepala Suku Yali Hubla Bapak Ebenius Amohoso untuk dapat menyampaikan kepada masyarakat setempat agar tidak mudah terpengaruh dengan informasi yang belum diketahui kebenarannya.

“Kami juga menghimbau kepada Bapak Ebenius Amohoso, jika mendapatkan informasi bahwa akan ada gangguan ataupun ancaman yang dilakukan oleh kelompok-kelompok yang berseberangan untuk segera dilaporkan ke Mapolres, guna kita segera ambil tindakan lebih lanjut agar situasi Dekai, Kabupaten Yahukimo tetap aman dan kondusif,” ujarnya.

Diakhir kegiatan kamipun membagikan bantuan sarana kontak berupa paket Sembako kepada kepala suku Yali Hubla Bapak Ebenius Amohoso, diharapkan dengan pemberian bantuan ini dapat bermanfaat bagi Bapak Ebenius Amohoso beserta keluarga.

Kabid Humas Polda Papua sekaligus Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2022 Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H berharap sinergitas antara Polri dan para tokoh-tokoh yang ada di Kabupaten Yahukimo melalui program Koteka di Papua semakin dekat guna mendukung pembangunan dan kesejahteraan serta keamanan di Kabupaten Yahukimo.

“Melalui program Koteka (Komunikasi Tokoh Elit Kamtibmas), diharapkan para tokoh dapat berperan membantu Polri dalam memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat guna mewujudkan Kabupaten Yahukimo yang aman dan kondusif,” tutup Kasatgas Humas.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed