oleh

Pratama Arhan belum pernah tampil di liga Tokyo bersama Tokyo Verdy

Laporan : Josua

JAKARTA,poskota.net- Hingga kini pemain sepakbola Indonesia Pratama Arhan yang bergabung dengan Tokyo Verdy sejak awal Maret lalu belum juga ditampilkan. Arhan sapaan akrabnya mendapat catatan dari Direktur Olahraga Tokyo Verdy.

Direktur Olahraga Tokyo Verdy, Ejiri Atsuhiko mengungkapkan alasan mengapa timnya belum juga memberikan Pratama Arhan kesempatan debut. Dia menyebut, eks PSIS Semarang itu punya kelemahan dalam bertahan.

Sejak diresmikan sebagai pemain baru Tokyo Verdy pada Februari 2022 lalu, Arhan masih berjuang untuk mendapat kesempatan debut bersama klub Divisi Dua Liga Jepang (J2 League) itu.

Bahkan, nama Arhan tidak pernah masuk dalam daftar cadangan Tokyo Verdy di beberapa pertandingan terakhir.

Padahal, Arhan datang ke Tokyo Verdy dengan status sebagai pemain muda terbaik di Piala AFF 2022 setelah tampil cemerlang membawa timnas Indonesia jadi runner-up.

Terkini, Atsuhiko Ejiri buka suara terkait situasi Arhan. Dia menyebut pemain berposisi bek sayap kiri itu masih harus memperbaiki kemampuannya dalam bertahan.

Tentu ada PR, di bagian bertahan ya,” kata Ejiri dalam potongan video wawancara di channel YouTube J League Internasional, belum lama ini.

Meski demikian, Ejiri tak menampik bahwa Arhan memiliki kemampuan menyerang yang baik. Akselerasi dan umpannya akan dibutuhkan Tokyo Verdy.

“Kecepatannya dan tenaganya untuk melaju, atau mengecoh lawan. Ya walau ada di dalam teknik tapi akurasi tendangannya juga cukup berpengaruh,” kata Ejiri.

Dengan paket kemampuan seperti itu, Ejiri menyebut Arhan mungkin cocok bermain lebih ke depan di pos winger kiri.

“Saya pikir mungkin cukup bisa berperan sebagai penyerang sayap. Saya ingin mencoba mengeluarkan kemampuannya secara luas,” tutup Ejiri.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed