oleh

Polisi Tangani Kasus Pertikaian Yang Terjadi di Kabupaten Jayawijaya

Laporan : Anton

Papua, Poskota.net – Polres Jayawijaya tangani kasus pertikaian keluarga yang terjadi di Jalan Sinakama Wamena Kabupaten Jayawijaya pada Jumat (20/05) sekira pukul 18.30 WIT.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H menjelaskan kejadian pertikaian tersebut diawali dari permasalahan meninggalnya Yas Wenda (Kepala Kampung Yomaima distrik Napua).

Almarhum meninggal pada hari Kamis tanggal 19 Mei 2022 sekitar pukul 22.00 WIT dan saat ini Almarhum masih disemayamkan di Rumah Duka di Gereja Baptis. Rencananya Almarhum akan dimakamkan Sabtu (21/05) sekitar pukul 11.00 WIT.

“Pihak yang bertikai adalah masih sesama keluarga yang merupakan masyarakat Lanny Jaya. Permasalahan tersebut diawali oleh pihak keluarga yang hendak masuk kerumah duka dengan berteriak sehingga pihak keluarga yang sudah terlebih dahulu berada di lokasi duka tidak terima dan terjadi aksi saling serang dengan perlemparan batu bahkan sebagian menggunakan alat perang berupa panah,” ucapnya.

Kombes Pol Kamal menjelaskan pada bulan April 2022 Alm. mengalami sakit dan dirawat di rumah sakit namun beberapa hari kemarin kesehatan Alm. mulai membaik sehingga Almarhum mengikuti kegiatan acara syukuran Bupati Lanny Jaya namun setelah pulang dari acara tersebut dirinya kembali mengeluh sakit kepala dan meninggal dunia.

“Anggota Polres Jayawijaya yang mendapatkan laporan bahwa telah terjadi keributan langsung menuju ke TKP. Setibanya di TKP anggota langsung berusaha untuk menenangkan kedua belah pihak namun masih tetap saja saling serang,” ujar Kamal.

Kabid Humas melanjutkan, sekitar pukul 18.40 WIT anggota berhasil menenangkan kedua belah pihak dan memerintahkan untuk membubarkan diri agar kembali kerumah masing-masing.

“Setelah massa membubarkan diri anggota mendapatkan informasi bahwa terdapat korban yang mengalami luka panah dan lemparan batu yang berada di kampung Yomaima Distrik Napua kabupaten Jayawijaya. Mendapatkan laporan tersebut Kapolres Jayawijaya AKBP Muh. Safei A. B., S.E yang didampingi Wakapolres dan Kabag Ops memimpin anggota untuk melihat korban,” ungkapnya.

Setelah melihat kondisi korban, diketahui identitas korban diantaranya Pite Wenda , Jack Wenda , Uyangga Wenda, Etus Kuskus, Meak Morip, Buale Wenda, Wanus Tabuni, Detius Yoman, Frinto Yoman, Itenus Wenda, Samuel Yilem, Yote Kibi, Paeron Tabuni, Pison Tabuni, Parman Wenda, Lukas Sroyer dan Eko Danang.

“Saat ini kasus tersebut tengah ditangani oleh Sat Reskrim Polres Jayawijaya,” tandas Kabid Humas Kombes Kamal.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed