oleh

Wujudkan Kesejahateraan Masyarakat, Ops Damai Cartenz-2022 Panen Padi 1 Hektar Sawah di Yahukimo

Laporan : Anton

Papua, Poskota.net – Dalam rangka mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat Yahukimo, Personel Satgas Preventif dan Satgas Binmas Ops Damai Cartenz-2022 melaksanakan Program Kasuari dengan melakukan panen padi di Spot Pertanian, Kampung Moruku, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Rabu (22/06/2022)

Kegiatan tersebut dipimpin oleh AKBP Supriadi Rahman, S.I.K., M.M selaku Wakil Operasi Damai Cartenz-2022 Resor Yahukimo, dimana personel Ops Damai Cartenz-2022 bersama-sama masyarakat memanen padi di lahan sawah seluas 1 hektar.

Terlihat kekompakan antara personel Ops Damai Cartenz-2022 dengan masyarakat saat melakukan panen.

AKBP Supriadi mengungkapkan bahwa panen ini dilaksanakan guna mempercepat proses ketahanan pangan di Kabupaten Yahukimo.

“Kami berharap dengan panen ini dapat membantu masyarakat Yahukimo dalam meningkatkan perekonomian,” ungkap Wakaopsres.

Sementara itu, Kapolres Yahukimo AKBP Deni Herdiana, S.E., S.H., M.Si selaku Kepala Operasi Damai Cartenz-2022 Resor Yahukimo mengatakan bahwa melalui Program Kasuari Binmas Noken Polri dapat mendukung visi Bupati Yahukimo dalam menjadikan Kab. Yahukimo sebagai sentra pangan.

“Dalam pelaksanaan Program Kasuari, kami Ops Damai Cartenz-2022 akan terus bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Yahukimo agar Program ini dapat berjalan secara maksimal dan masyarakat benar-benar merasakan manfaatnya,” pungkas Kapolres.

Untuk diketahui bahwa dari hasil panen padi seluas 1 hektar ini dapat menghasilkan gabah sebanyak 1 ton dan diharapkan melalui ini dapat membantu meningkatkan roda perekonomian masyarakat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed