Pelatih psm makassar tolak pemain muda gabung timnas U-20

Olahraga501 views

Laporan : Josua

JAKARTA// poskota.net – Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares menolak permintaan Shin Tae-yong terkait pemanggilan dua pemain Juku Eja mengikuti pemusatan latihan Timnas U-20.

Sikap Bernardo Tavares ini memastikan bahwa dua wonderkid PSM Makassar yakni Muh. Dzaky Asraf dan Ricky Pratama, batal gabung Timnas U-20.

Bernardo Tavares menegaskan tidak akan melepas dua pemainnya ke Timnas Indonesia U-20 jika bukan ajang resmi dan kompetisi serius.

Dia belajar dari pemanggilan tiga pemain sebelumnya ke Timnas Indonesia, Ricky, Rafli, dan Edgard sewaktu Piala Presiden. Kala itu ketiganya dipanggil untuk ikuti Turnamen Toulon Cup 2022 di Prancis. Akan tetapi, ketika kembali ke tim PSM, ketiganya tidak bisa berkompetisi dengan baik dalam tim. Mereka pun tidak bisa membantu tim di awal-awal Liga 1 2022-2023.

“Jadi ini saya tekankan, bahwa kita bangga jika pemain-pemain kita dipanggil ke Timnas. Namun, itu harus pertandingan kompetitif, yang memang memberikan perkembangan kepada mereka.”

Ia heran karena terkadang para pemainnya hanya dipanggil ke Timnas Indonesia untuk friendly match, begitu ada pertandingan kompetitif, mereka tidak dipanggil.

“Saya juga berpikir mereka kadang dipanggil untuk pertandingan friendly match, padahal setelah ada pertandingan kompetitif, mereka tidak dipanggil lagi. Mereka sudah tidak berkembang di sana, dan setelah kembali ke klub, kita tidak bisa pakai mereka.” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed