Hasil Rekomendasi lengkap, Pengurus PSSI harus dirombak Total 

Olahraga3,049 views

Laporan : Josua

JAKARTA// poskota.net – Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) melayangkan tuntutan kepada pengurus PSSI era Mochamad Iriawan. TGIPF meminta para pengurus untuk mengundurkan diri dan membentuk Kongres Luar Biasa bagi klub-klub anggota.
.
Hasil ini tak lepas dari laporan TGIPF kepara Presiden Joko Widodo yang dilangsungkan di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (14/10/2022). Investigasi TGIPF melahirkan sejumlah kesimpulan penting salah satunya adalah meminta mundur pengurus PSSI.
.
Poin menarik pada kesimpulan tersebur adalah kinerja PSSI yang tidak becus dalam menyelenggarakan pertandingan. Dalam poin pertama kesimpulan, TGIPF menganggap PSSI lalai memberikan sosialisasi kepada perangkat pengaman pertandingan soal regulasi keamanan FIFA.
.
PSSI juga dinilai tidak mau bertanggung jawab atas tragedi Kanjuruhan. TGIPF menilai bahwa banyak kecacatan dalam regulasi PSSI sehingga para pengurus bisa dengan mudahnya melempar tanggung jawab.
.
Oleh sebab itu, TGIPF melayangkan sejumlah tuntutan kepada PSSI. Beberapa diantaranya adalah menuntut para pengurus PSSI untukm mengundurkan diri. Selain itu, TGIPF merekomendasikan agar para klub anggota menggelar Kongres Luar Biasa (KLB). Mereka diminta untuk menghasilkan struktur organisasi baru dalam PSSI dalam KLB tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed