RACHMAT Irianto dan Marselino Ferdinan dibanjiri pujian warganet usai tidak berkomentar di unggahan sang pelatih timnas

Olahraga327 views

Laporan: Josua

JAKARTA // poskota.net – RACHMAT Irianto dan Marselino Ferdinan dibanjiri pujian dari warganet usai tidak ikut berkomentar di unggahan sang pelatih, Shin Tae-yong. Shin Tae-yong sendiri diketahui telah memberikan sikap terhadap desakan mundur yang diterima Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Sebagaimana diketahui, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong ikut bersuara soal desakan publik yang meminta agar Iwan Bule -sapaan akrab Mochamad Iriawan- melepas jabatan Ketum PSSI. Lewat media sosial Instagram pribadinya, pelatih asal Korea Selatan itu menyatakan juga akan mundur jika Iwan Bule mengundurkan diri.

Hal tersebut tak lepas dari insiden mencekam yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang. Mochamad Iriawan selaku Ketua Umum PSSI itu pun didesak mengundurkan diri sebagai bentuk pertanggungjawaban atas apa yang terjadi di Stadion Kanjuruhan.

Unggahan Shin Tae-yong di Instagram memantik atensi banyak anak asuhnya. Asnawi Mangkualam menjadi pemain yang paling vokal menyuarakan dukungan agar Mochamad Iriawan tidak mundur dari jabatan Ketum PSSI.

Selain Asnawi Mangkualam, pemain-pemain seperti Witan Sulaeman, Pratama Arhan, Egy Maulana Vikri hingga Fachruddin Aryanto ikut menyambut positif sikap Shin Tae-yong. Namun, terdapat satu pemain yang tidak ikut komentar di unggahan tersebut, yakni Rachmat Irianto.

Rachmat Irianto sontak banjir pujian dari warganet di media sosial. Sikap Rian -sapaan akrabnya- untuk tidak ikut menanggapi sikap pelatihnya dianggap sebagai perilaku yang elegan dan dewasa.

“Persetan aku dikatakan Rian Mania Tapi kali ini, keputusan Rian gak melu-melu komen di Instagram Shin Tae-yong adalah keputusan yang paling tepat,” tulis warganet dengan nama pengguna @RidsMaulana, Kamis (13/10/2022).

“Satu dari sedikit yang (terpantau) tidak ikut muncul di kolom komentar postingan Coach Shin Tae-yong. Emang gagah ieu pamaen,” tulis warganet dengan nama pengguna @ibamhariri sembari mengunggah foto Irianto mengenakan jersey Persib Bandung.

“Profesionalisme murni, mentalitas hebat, salah satu panutan untuk pemain sepak bola Indonesia di masa sekarang,” sambung akun itu.

Eks rekan setim Rachmat Irianto di Persebaya Surabaya, Marselino Ferdinan juga tidak ikut mengomentari unggahan Shin Tae-yong. Hal ini menarik sebab Marselino Ferdinan menjadi salah satu pemain yang menjadi saksi tragedi Kanjuruhan.

Tak ayal Marselino Ferdinan juga kecipratan pujian di media sosial. Wonderkid berusia 17 tahun itu dinilai sebagai pemain yang memiliki hati nurani.

“Dua jagoanku (Marselino dan Irianto) ini belum terpantau ikut-ikutan komen di akun IG Shin Tae-yong, terusno rek, buktikan kalian masih punya hati nurani,” tulis @RisMaulana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed