Gencarkan Program Si-Ipar, Binmas Noken Kembali Mengajar Anak-Anak Kabupaten Nduga

Berita Polri231 views

Laporan: Anton

Kenyam//Poskota.net,- Tidak kenal lelah, Personel Satgas Binmas Noken Ops Damai Cartenz yang dipimpin oleh Ipda Murtono sebagai Kakorwil wilayah Nduga, menggelar progam SI-IPAR (Polisi Pi Ajar) kepada anak-anak usia 4-12 Tahun di kediaman Yulinus Kogoya komplek Nduga Kule, Kabupaten Nduga, Selasa (18/10/2022).

Ipda Murtono menjelaskan bahwa kehadiran personel Binmas Noken bertujuan untuk membantu mengembangkan pola berpikir anak-anak di komplek Nduga Kule agar muda memahami materi yang diberikan.

“Personel di lapangan mengajari para murid dengan pengenalan huruf, membaca, maupun berhitung. Hal mendasar ini dapat membuat para anak menjadi terlatih mengenali berbagai pola pembelajran dari hari ke hari,” jelas Ipda Murono.

Menjelang akhir kegiatan personil Binmas Noken memberikan hadiah berupa snack atau makan ringan kepada anak-anak yang sudah lancar dalam membaca maupun mengenal huruf alfabet.

Di tempat yang berbeda Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H., menambahkan dengan adanya program SI IPAR dapat mencerdaskan anak-anak di Papua khususnya di kabupaten Nduga, sehingga nantinya dapat menjadi generasi muda yang berkualitas dan juga berkompeten.

“Program SI-IPAR atau yang biasa disebut Polisi Pi Ajar yang kini sudah menyetuh lapisan masyarakat tentunya memiliki dampak perubahan bagi dunia Pendidikan di Papua terlebih bagi generasi muda di pedalaman sehingga dapat membangun daerahnya sendiri,” terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed