Tingkatkan Kualitas pendidikan, Binmas Noken Gelar Program SI-IPAR di Kampung Parema

Laporan: Anton

Papua//Poskota.net,– Binmas Noken Jayawijaya terus gencarkan program SI-IPAR (Polisi Pi Ajar) bermain dan belajar bersama anak-anak di Kampung Parema Kabupaten Jayawijaya, Jumat (28/10).

Korwil Binmas Noken Jayawijaya Iptu Made Sujana, A.md, P.d mengungkapkan bahwa penggelaran program SI-IPAR terus dilakukan guna memantau perkembangan anak-anak dalam mengikuti pembelajaran yang diberikan oleh personel.

“Semula terdapat sejumlah anak-anak yang belum bisa mengeja maupun menulis, namun setelah dilakukan pembelajaran terus-menerus anak-anak mulai bisa membaca maupun menulis huruf abjad,” ujar Iptu Made Sujana.

Dirinya juga mengatakan selain membaca maupun menulis, personel di lapangan juga memberikan materi penjumlahan maupun pengurangan kepada anak-anak sebagai pengenalan awal pembelajaran berhitung.

Di tempat yang berbeda, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2022 Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H menyampaikan tujuan program SI-IPAR adalah membentuk karakter anak-anak hang semula belum bisa membaca maupun menulis, untuk bisa fasih melakukannya.

“Selain itu, apabila anak-anak yang diajarkan mulai bisa fasih membaca dan menulis, personel juga memberikan materi pembelajaran yang lain seperti penjumlahan dan pengurangan kepada anak-anak, agar terus bertambah ilmu yang diberikan” tutup Kasatgas Humas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed