Aparat Gubungan Gelar Patroli dan Buka Palang Jalan di Distrik Kamu Selatan, Dogiyai

Berita Polri54 views

Laporan: Anton

Papua//Poskota.net – Pasca kerusuhan di Kabupaten Dogiyai, apparat gabungan menggelar patroli di seputaran kota dan membuka palang jalan menuju Distrik Kamu Selatan dan juga jalan Kampung Mawa. selasa (15/11).

Patroli tersebut dipimpin langsung oleh Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal, didampingi Kapolres Dogiyai Kompol Samuel D. Tatiratu, dan anggota gabungan.

Kapolres Dogiyai Kompol Samuel D. Tatiratu saat dihubungi Selasa sore mengatakan, pihaknya sengaja melakukan patroli dan membuka palang untuk menstabilkan lagi aktivitas masyarakat, yang beberapa waktu lalu tehenti akibat kerusuhan tanggal 12 November lalu.

“Jadi hari ini kita buka supaya masyarakat bisa berbaur lagi, dengan masyarakat asli yang ada di sini baik dari Distrik Kamu Selatan maupun Kampung Mawa,” kata Kompol Samuel.

Menurut Kompol Samuel, situasi Kamtibmas Kembali berjalan normal. Namun masih ada palang yang sengaja diletakan di jalan, masyarakat juga masih merasa ketegangan dan juga merasa bahwa masih ada pembatasan-pembatasan diareal tertentu dan kegiatan masyarakat pun untuk aktivitas perekonomian tentunya akan terhambat.

“Jadi hari ini saya selaku Kapolres Dogiyai dan beberapa rekan perwira serta anggota kita membuka palang hari ini, agar aktivitas mulai normal,” ungkapnya.
Dikitakan bahwa saat melakukan patrol jalan kaki anggota mengecek pos-pos pengaman dari Personil TNI dan Polri, dan mengecek TKP Perkantoran yang dibakar oleh Masa.

“Kami juga meninjau jualan mama-mama di Pasar Kampung Ikebo, ini menjadi buti bahwa situasi kamtibmas di Kabupaten Dogiyai mulai membaik,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed