Tim Medis Damai Cartenz Berikan Pengobatan dan Edukasi Kesehatan Gratis Bagi Anak-Anak Intan Jaya

Berita87 views

Laporan: Anton

Papua//Poskota.net – Tim Medis Damai Cartenz yang dipimpin Ipda dr. Wahyu Aprianto turun langsung memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada anak-anak di Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Sabtu (26/11/2022).

Dengan menemui langsung Anak-anak, Tim Medis dapat mengetahui kondisi kesehatan yang kemudian dapat diberikan tindakan pengecekan tekanan darah hingga pemberian vitamin dan obat-obatan.

“Usai berbincang bersama kedua adik-adik ini, saya langsung melakukan pengecekan dan pengobatan atas keluhan yang dialami, seperti membersihkan luka pada kaki adik James Sondegau hingga mengedukasi tentang pentingnya menjaga Pola hidup sehat kepada adik Aisah yang mengalami keluhan sakit kepala (pusing),” ucap Ipda dr. Wahyu Aprianto.

Disisi lain, Kabid Humas Polda Papua selaku Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH menjelaskan bahwa pentingnya menanamkan prinsip hidup “di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat”, dimana kesehatan merupakan kunci utamanya.

Hal tersebut juga merupakan implementasi program Kesehatan Lambang Diri-Sehat Guna (Keladi Sagu) oleh Tim Medis Damai Cartenz.

“Untuk terus bisa menjaga kondisi tubuh yang prima diperlukan pengecekan secara berkala, mengingat kesehatan mahal harganya dan segala aktifitas hanya bisa dikerjakan dengan maksimal jika kita dalam keadaan sehat. Oleh karena itu, tim medis Damai Cartenz hadir di tengah masyarakat untuk mengontrol dan mengobati kesehatan daripada masyarakat di Papua,” jelas Kombes Kamal.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed