Pelaksanaan CAT Tes Akademik Calon Taruna Akpol T.A 2023 di SMKN 2 Jayapura Berjalan Lancar

Daerah444 views

Laporan: Anton

PAPUA, POSKOTA.net – Biro SDM Polda Papua menggelar Conputer Asist Tes (CAT) Tes Akademik Calon Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) T.A 2023. Kegiatan ini berlangsung di SMKN 2 Jayapura mulai pukul 08.00 hingga 14.30 WIT, Kamis (25/05/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat terkait, antara lain Kabidkum Polda Papua Kombes Pol. Dedy Sumarsono, S.I.K, S.H, Kabag Dalpers Biro SDM Polda Papua AKBP Penri Erison, S.Pd., M.M, Kasubbagdiapers Bagdalpers Biro SDM Kompol Jeffri P. Tambunan, S.H., S.I.K., M.H, serta Paurpsipol Bagpsi Ro SDM Polda Papua Iptu Try Abriansyah Arif M.Psi. Selain itu, terdapat juga personel dari Biro SDM Polda Papua, pengawas internal dan eksternal, serta para peserta Penerimaan Calon Taruna AKPOL T.A 2023.

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Penri Erison, menyampaikan beberapa informasi penting mengenai tes Akademik.

“Tes akademik ini diikuti oleh 39 peserta dan dilaksanakan di 2 Laboratorium Komputer yang disediakan oleh SMK 2 Jayapura. Selama pelaksanaan tes, Kabidkum Polda Papua Kombes Pol. Dedy Sumarsono, S.I.K, S.H selaku ketua tim melakukan peninjauan langsung untuk memastikan kelancaran pelaksanaan CAT Tes Akademik,” kata AKBP Penri.

Penri menambahkan, untuk menjaga integritas dan kualitas tes, CAT Tes Akademik AKPOL T.A 2023 diawasi secara ketat oleh pengawas internal maupun eksternal, termasuk Bidang Propam Polda Papua dan Komnas HAM.

“Sebelum memulai ujian, para peserta diperiksa untuk memastikan yang diperbolehkan dibawa masuk ke tempat pelaksanaan hanya alat tulis. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya kecurangan dalam bentuk apapun, sehingga tes berjalan secara adil dan objektif,” tambahnya

Kabag Dalpers Biro SDM Polda Papua AKBP Penri Erison, S.Pd., M.M juga memberikan pesan kepada para calon taruna. Ia mengingatkan agar mereka percaya pada kemampuan diri sendiri, karena hanya mereka sendiri yang dapat mewujudkan cita-cita mereka. Beliau juga menekankan pentingnya kerja keras dan dedikasi dalam meraih kesuksesan di AKPOL.

Pelaksanaan CAT Tes Akademik Calon Taruna AKPOL T.A 2023 dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama adalah ujian matematika, sedangkan sesi kedua meliputi wawasan kebangsaan umum. Dalam pelaksanaannya, tes berjalan dengan aman dan lancar.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed