Polisi Gerak Cepat Identifikasi Penembakan di Nogolait Nduga

Uncategorized299 views

Laporan: Anton

PAPUA, POSKOTA.net – Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali berulah. Kali ini KKB mencoba mengganggu kembali keamanan dengan melakukan serangan ke aparat keamanan saat patroli di Daerah rawan KKB yakni di Kompleks Nogolait, Distrik Kenyam Kabupaten Nduga, Papua Tengah, Jumat (26/05).

Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom, saat dikonfirmasi Jumat (26/05) malam, membenarkan adanya kejadian tersebut.

Kabid Humas menjelaskan kronologi kontak tembak tersebut yakni pada Jumat (26/05) sekira pukul 14.35 wit saat tim melakukan patroli di Kompleks Nogolait Distrik Kenyam, secara spontan personel mendapatkan rentetan tembakan dari KKB.

“Tidak ada korban jiwa saat peristiwa itu terjadi dan satu (1) unit mobil Rantis Tambora terkena tembakan pada bagian depan mobil,” ucap Kabid Humas.

Kabid Humas mengatakan saat ini Polres Nduga dibantu Satgas Damai Cartenz dan TNI meningkatkan patroli serta pengawasan ke daerah rawan perlintasan KKB.

“Saat ini wilayah Kota Kenyam, Nduga masih relatif aman dan kondusif, Aparat TNI-Polri mengendalikan situasi keamanan pasca gangguan oleh KKB dan masih melakukan patroli guna mencegah adanya kejadian serupa,” pungkas Kombes Benny.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed