Polisi Kawal Aksi Demo Damai di Kabupaten Intan Jaya

Uncategorized241 views

Laporan: Anton

PAPUA, POSKOTA.net – Kepolisian Resor Intan Jaya lakukan pengamanan pada aksi demo damai yang dilakukan oleh massa Manfred Sondegau mantan Kepala Dinas DPMK bertempat di Kantor Bupati Intan Jaya pada Jumat (26/05) sekira pukul 11.03 WIT.

Aksi tersebut dilakukan sebagai bentuk protes terhadap pergantian Manfred Sondegau dari jabatannya sebagai Kepala Dinas DPMK setelah hanya menjabat selama dua bulan yang diikuti oleh warga masyarakat Intan Jaya sebanyak kurang lebih 100 orang.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom. saat dikonfirmasi pada Jumat (26/05) malam membenarkan pengamanan aksi demo tersebut.

“Massa yang melakukan aksi tersebut dilatarbelakangi masyarakat yang menuntut agar Pemerintah Daerah Intan Jaya segera membatalkan keputusan tersebut dan mengembalikan Manfred Sondegau ke jabatannya sebagai Kepala Dinas DPMK,” ucapnya.

Lebih lanjut Kabid Humas mengatakan aksi demo ini berlangsung secara damai dan diawasi langsung oleh Aparat Keamanan agar mencegah hal yang bisa mengganggu situasi Kamtibmas.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Intan Jaya untuk tetap menjaga situasi Kamtibmas dalam menyampaikan aspirasinya,” ungkap Kombes Benny.

Usai menyampaikan aspirasinya, massa kemudian membubarkan diri dan kembali ke rumah masing-masing dikawal anggota Kepolisian, kata Benny seraya, berharap masyarakat tidak mudah terprovokasi oleh pihak yang tidak bertanggung jawab dengan menyebarkan berita yang belum tentu benar atau hoaks.

“Mari kita cermati berita atau informasi yang beredar di media sosial dan jangan menjadi penyebar berita yang belum tentu benar atau hoaks dan bersama-sama menjaga situasi tetap aman,” pungkas Kombes Benny.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed