Wakapolda Papua Hadiri Acara Pisah Sambut Pangdam XVII/Cenderawasih di Hotel Suni Abepura

Berita Polri182 views

Laporan: Anton

PAPUA, POSKOTA.net – Bertempat di Ballroom Hotel Suni Abepura, Wakapolda Papua, Brigjen Pol Ramdani Hidayat, S.H., hadir dalam Acara Pisah Sambut Pangdam XVII/Cenderawasih, Kamis (25/05/2023). Acara ini merupakan momen penting di mana Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa menyerahkan jabatan Pangdam XVII/Cenderawasih kepada Mayjen TNI Izak Pangemanan, M. Han. Acara ini dihadiri oleh sekitar 500 orang, termasuk sejumlah pejabat dan tokoh penting di Provinsi Papua.

Beberapa pejabat dan tokoh yang hadir dalam kegiatan ini antara lain Kabinda Papua Mayjen TNI (purn) Gustav Agus Irianto, Ketua DPRP Jhony Banua Rouw, Brigjen TNI R. Sidartha Wisnu Graha, S.E., Brigjen TNI Danang Wiranta, Brigjen TNI Mukhlis, S.A.P., M.M., Brigjen TNI (Mar) Ludi Prastyono, Brigjen TNI J. O. Sembiring, S.H., S.E., M.M., Kolonel Inf Dedi Hardono, S.Ip, Kolonel Nav Irman Fathurrahman, S.E., M.M., Bapak Witono, Dr. Oscar Oswald Wambrauw, SE., M.Sc., Agr, dan sejumlah pejabat lainnya dari Kodam XVII/Cenderawasih.

Dalam sambutannya, Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa mengungkapkan kesan dan pesannya selama bertugas di Papua. Dirinya menilai bahwa orang Papua sangat menjunjung tinggi agama, terutama agama Nasrani, yang membuka mata hati rakyat Papua untuk mengenal Tuhan. Masyjen TNI Saleh juga mengucapkan rasa syukur atas dukungan dan kerjasama yang diterima selama menjabat.

“Siapa pun yang dapat memberikan kebaikan akan menjadi juara dalam perlombaan kebaikan ini. Saya juga mengapresiasi terhadap hubungan yang akrab antara Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) di Tanah Papua. Papua adalah tempat yang luar biasa, dan mengajak semua pihak untuk menjaga dan merawat tanah ini sebagai tempat yang benar-benar diberkati dan dirahmati,” ucapnya.

Mayjen TNI Muhammad Saleh juga memberikan doa dan harapan kepada Mayor Jenderal TNI Izak Pangemanan, Panglima TNI di Papua, agar menjadi salah satu “tangan Tuhan” dalam menyelesaikan persoalan-persoalan yang ada di Papua.

Selanjutnya, Sebagai Pejabat Baru, Mayjen TNI Izak Pangemanan memperkenalkan diri dan menyampaikan terima kasih serta harapannya kepada semua pihak. Dirinya berharap dapat bekerja sama dengan baik bersama seluruh komponen masyarakat untuk mewujudkan kedamaian dan pembangunan di Provinsi Papua.

“Saya berharap agar semua pihak dapat bekerja sama, bersinergi, dan berkolaborasi dengan melakukan yang terbaik dan mulia. Hal ini bertujuan untuk mewujudkan kedamaian serta memastikan pembangunan di Provinsi Papua berjalan sesuai dengan harapan bersama.

Dengan semangat baru dan harapan yang tinggi, Saya siap menjalankan tugas sebagai Pangdam XVII/Cenderawasih dengan dedikasi dan komitmen yang kuat demi kemajuan dan kesejahteraan wilayah Papua yang kita dicintai,” ucapnya.

Lebih lanjut, Kodam XVII Cendrawasih akan berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat Papua.

“Sekali lagi saya mohon dukungan dari semua komponen masyarakat yang ada di Papua dari kampung-kampung sampai ke provinsi semoga keberadaan kami bisa menjadi berkat di tanah Papua,” tambahnya.

Plh. Gubernur Provinsi Papua dalam sambutannya mengungkapkan rasa sayang kepada Pangdam XVII/Cenderawasih beserta istrinya yang hadir dalam acara tersebut. Dirinya mengakui sepenuhnya dedikasi yang telah diberikan oleh Mayjen TNI Muhamad Saleh Mustafa, yang sungguh-sungguh memberikan hati dan jiwa bagi semua orang di Papua. Meskipun perkenalan Mayjen TNI Muhamad Saleh Mustafa belum genap setahun, ia telah meninggalkan kesan yang baik di tanah Papua.

“Lagu “Lembah Sunyi” memiliki makna kenangan tersendiri bagi Mayjen TNI Izak Pangemanan, karena beliau pernah tinggal di lembah tersebut saat masih muda. Tidak semua orang diberikan kesempatan untuk mengabdi di tanah Papua, namun Mayjen TNI Muhamad Saleh Mustafa memiliki hati yang baik dan orangnya juga baik. Kita berharap agar Mayjen TNI Muhamad Saleh Mustafa sukses dalam tugasnya di tempat yang baru,” ucapnya.

Acara Pisah Sambut Pangdam XVII/Cenderawasih juga dimeriahkan oleh penampilan lagu dan tarian dari Persit PD XVII Cenderawasih. Dr. H. Muhammad Ridwan Rumasukun, S.E., M.M., selaku Plh. Gubernur Provinsi Papua, juga memberikan sambutan dan pemberian penghargaan kepada Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed