Polisi Mediasi Pertikaian Dua Kelompok Masyarakat di Lanny Jaya

Daerah393 views

Laporan; Anton

PAPUA, POSKOTA.net – Kepolisian Resor Lanny Jaya lakukan mediasi kasus pertikaian dua kelompok antara masyarakat Kampung Numbokawi dan masyarakat Kampung Binilani Distrik Melagi Kabupaten Lanny Jaya.

Mediasi tersebut berlangsung di Halaman Kantor Kampung Numbokawi, Jumat (26/05) siang. Kegiatan dihadiri oleh Kapolres Lanny Jaya AKBP Umar Nasatekay, S.I.K, Wakapolres Lanny Jaya Kompol Hendrik Seru, S.H para tokoh-tokoh dan kedua perwakilan massa yang bertikai.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom mengatakan, mediasi yang dilakukan oleh Polres Lanny Jaya untuk mendamaikan kedua kelompok yang bertikai.

“Mediasi itu dilakukan dengan maksud agar kedua kelompok ini berdamai sehingga situasi kamtibmas di Kabupaten Lanny Jaya tetap kondusif,” kata Kombes Benny.

Dari pertemuan yang dilakukan, Kombes Benny menyebut Sabtu (27/05) kedua belah pihak yang bertikai itu sepakat akan menyelesaikan masalah secara adat.

“Di rencanakan pada Sabtu hari ini setelah kedua kelompok menyelesaikan masalah secara adat guna menyelesaikan masalah dengan baik,” pungkas Kombes Benny.

Dikatakan bahwa pertikaian dua kelompok dipicu oleh masalah tuduhan pembunuhan dengan cara menggunakan ilmu hitam yang dilakukan oleh 3 (tiga) orang perempuan asal kampung Numbukawi terhadap seorang korban bernama Mili Kiwo asal Kampung Binilani pada Tahun 2022.

Kemudian pada Kamis (25/05) secara spontan masyarakat Kampung Binilani melakukan serangan terhadap masyarakat Kampung Numbukawi yang menyebabkan salah satu orang bernama Detius Kogoya terkena panah pada lengan kanan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed