Chomon eks Pra Pon Banten Dijulukin Gelandang Energik

Olahraga411 views

Karir bermain Nurrohman atau disapa Chomon

Soeratin PSJS Jakarta Selatan
Soeratin Persikota
Porda Persikota
pra-PON Banten
Persijam Jambi
Persibut Bungo Tebo

TANGERANG,poskota.net – Siapa tidak kenal dengan pemain wing kiri ini, Nurrohman atau kerap disapa Chomon eks Soeratin Persikota, dia merupakan pemain yang bersinar di liga tarkam saat ini.

Pemain yang di julukin Gelandang energik ini, sudah terkenal di dunia sepakbola tarkam dengan skill bagus. Tak heran, namanya selalu mengihasi daftar susunan pemain kala bertanding. Selain raja asist, pemain asal Ciledug, Kota Tangerang ini kerap pencetak gol di club yang di belanya.

“Alhamdulillah, meski sudah pensiun di liga pro tapi masih bisa dianfalkan di turnamen tarkam saat ini,” kata Chomon kepada poskota.net, Rabu ,(13/10/2023).

Produktivitas pemain yang berposisi sebagai wing kiri ini, tidak diragukan lagi, selain memiliki umpan akurat, dirinya juga bisa menjadi pembeda dilapangan dengan kerap menciptakan gol. Sehingga performa mantan pemain Porda Persikota ini tetap diperhitungkan dan menjadi salah satu pemain bintang di liga tarkam.

Jauh sebelum menjadi pemain Soeratin Persikota dan Porda Persikota, Chomon ternyata sudah jatuh-bangun merintis karir sepak bolanya. Chomon mulai bermain sepak bola sejak masih belia. Si kulit bundar, pertama kali dikenalkan orang tuanya yang sama-sama gila bola.

Aksi Chomon saat berseragam Gadjah Mada FC

Chomon kala itu bermain bersama Soeratin PSJS Jakarta selatan sebelum di rekrut Soeratin Persikota dan Porda Persikota. Fisiknya yang kuat dan gesit, membuat Chomon memulai karier sepakbolanya sebagai pemain gelandang. Dalam perjalanannya, Chomon kemudian berpindah posisi sebagai wing kiri.

Setelah beberapa tahun menimba ilmu, Chomon kemudian bermaib di pra-PON Banten, yang memvuat skill permainnya semakin matang dan dilirik banyak club termasuk liga tiga yakni Persijam Jambi dan kemudian pindah ke Persibut Bungo Tebo, dan sekarang bermain untuk club Gadjah Mada FC.

“Sempat juga ikut di Persikota Tangerang, namun hanya sebentar karena cedera, dan kini juga ikut bermain xpord yang merupakan mantan pemain Persikota Tangerang.

Mengasah sepak Bola dengan Tarkam

Chomon menyadari bermain sepak bola di level kasta kompetisi terendah negeri ini, tidak membuatnya menjadi kaya raya. Padahal, bakat emasnya bisa meraih penghargaan yang jauh lebih dari itu.

Untuk terus bermain sepakbola Chomon memutuskan menjadi pemain sepak bola antarkampung (tarkam). Skill gocek bola yang memadai, membuat Chomon kerap diundang untuk bermain bola hingga ke luar kota.

Aksi Chomon mempertontonkan keahliannya bermai sepakbola

“Tarkam sampai kemana saja pernah. Alhamdulillah, skill saya masih bisa terjaga,” ungkapnya

Chomon mengaku tak mempermasalahkan hal tersebut. Meskipun pemasukan yang didapat belum sesuai harapannya, tapi dirinya mengaku sangat bahagia, karena bisa bermain sepak bola. Satu-satunya profesi, yang sangat dia cintai.

“Karena sudah digeluti dari awal, jadi dinikmati. Yang penting bersyukur, ikhtiar, niatnya ibadah,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed