Dialog Interaktif, Papua Bebas Narkoba

Daerah448 views

Laporan: Anton

Papua, Poskota.net– Bertempat di Stasiun LPP RRI Pro I Jayapura, telah diadakan dialog interaktif dalam program Polisi Menyapa dengan topik “Papua Bebas Narkoba”.

Dialog yang di gelar pada, Kamis (21/9/2023) tersebut dihadiri oleh Wadir Dit Narkoba Polda Papua AKBP Supriyagung, S.I.K M.H dan penyuluh Narkoba Ahli Pratama BNNP Rizki Dwi Putriani, S.KM dengan pemandu acara Sdr. Arul Firmansyah.

Dalam kesempatannya, Wadir Narkoba mengatakan perbandingan penanganan kasus Narkoba periode tahun 2022-2023 yakni di tahun 2022 sebanyak 328 kasus sedangkan untuk di Tahun 2023 tercatat sebanyak 129 kasus.

“Kita sudah melakukan upaya-upaya penindakan tetapi masih ada saja yang mencoba berjualan, mengedarkan, dan merusak generasi penerus Bangsa,” ucap Wadir Narkoba.

Lebih lanjut, dirinya mengatakan bahwa peran dan partisipasi masyarakat dalam memberantas peredaran Narkoba.

“Penanganan masalah narkoba tidak hanya dilakukan oleh BNN, Kepolisian, TNI saja namun perlu adanya kerjasama seluruh komponen masyarakat, instansi pemerintah, pendidikan, swasta terutama dalam hal pencegahan,” tuturnya.

Sementara itu, Penyuluh Narkoba Ahli Pratama BNPP mengatakan bahwa UU No. 35 Tahun 2009 Ganja termasuk dalam penggolongan Narkotika golongan 1 yaitu cuma boleh digunakan untuk kepentingan penelitian. Pada golongan 1 ini tingkat adiksinya sangat parah. Mirisnya Provinsi Papua tepatnya di Kota Jayapura Ganja ini sudah banyak disalahgunakan.

“Kami bekerja sama dengan Dinas kesehatan dan Puskesmas membuat program yang namanya UKS, mereka turun langsung ke sekolah-sekolah untuk melakukan penyuluhan Npsa dan gaya hidup sehat,” ungkap Rizki.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed