Kapolda Papua Buka Rakor Gassus Personel Polda Papua

Berita285 views

Laporan: Anton

Papua, Poskota.net– Kepala Kepolisian Daerah Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.I.K membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Penugasan Khusus (Gassus) personel Polda Papua yang melaksanakan tugas di luar struktur organisasi Polri Tahun 2023 bertempat di Aula Rastra Samara Polda Papua lama Kota Jayapura, Kamis (21/9/2023).

Turut hadir dalam kegiatan Irwasda Polda Papua Kombes Pol. Alfred Papare, S.I.K., para PJU Polda Papua dan para peserta Rakor Gassus personel Polda Papua.

Dalam kesempatannya, Kapolda Papua mengatakan sebanyak 89 personel Polda Papua ditempatkan diluar struktur Polri, 57% diantaranya sebagai Ajudan Bupati dan Pamwal, sisanya sebanyak 43% berada di Kementrian/Lembaga.

“Rekan-rekan diwajibkan untuk dapat membangun jejaring serta mengoptimalkan penggunaan sumber daya dan aksebilitas informasi antar institusi serta menjadi “jembatan” untuk membangun sinergitas Polri dengan Institusi lain, memperkuat kerja sama lintas sektoral guna efisiensi dan efektivitas pencapaian target kinerja dilingkup institusi Polri,” ucap Kapolda Papua.

Lebih lanjut, Kapolda mengingatkan untuk selalu tanamkan rasa cinta terhadap Tribrata dan Catur Prasetya, terutama “Satya Haprabu” pegang teguh dan implementasikan sesuai dengan apa yang menjadi makna yang tersirat dalam kalimat tersebut.

“Hal ini tentunya berlaku juga kepada personel Polri yang bertugas di Kementrian/Lembaga. Walaupun rekan-rekan di tempat yang berbeda namun rekan-rekan harus memberikan yang terbaik untuk institusi dan kita harus merah putih untuk Polri,” ungkapnya.

Irjen Fakhiri juga menegaskan untuk tidak ada anggota yang bermain-main dan terlibat baik secara langsung maupun tidak langsung dengan politik praktis dalam Pemilu 2024 nanti.

“Jika ketahuan akan saya tindak tegas dan proses sesuai aturan yang berlaku,” tegas Irjen Fakhiri.

“Jaga selalu marwah Polri. Pesan saya tetap semangat, kerja sesuai Tupoksi tidak usah neko-neko. Tuhan sudah mengatur rejeki kita dan tetap andalkan tuhan dalam segala hal,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed