Jelang Pemilu 2024, Wakapolda Papua Cek Kesiapan Kendaraan Taktis Polri

Daerah108 views

Laporan: Anton

Papua, Poskota.net– Wakil Kepala Kepolisian Daerah Papua Brigjen Pol. Ramdani Hidayat, S.H, memimpin apel gelar kendaraan dinas sekaligus melakukan pengecekan kendaraan taktis (R2, R4, R6) serta perlengkapan lainnya dalam rangka kesiapsiagaan pengamanan pemilu 2024 bertempat di GOR Cenderawasih Kota Jayapura, Jumat (6/10/2023).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut adalah Karo Ops Polda Papua Kombes Pol. I Ketut Gede Wijatmika, S.I.K dan para PJU Polda Papua.

Wakapolda Papua dalam arahannya menerangkan bahwa pemeriksaan ini sengaja dilaksanakan sebagai salah satu bentuk fungsi pengawasan, untuk mengecek kondisi kendaraan guna mendukung kesiapsiagaan dalam tugas operasional pengamanan pemilu 2024 dan penanggulangan bencana alam dijajaran lingkungan wilayah hukum Polda Papua.

“Tujuan dari kegiatan ini juga untuk mengetahui kesiapan personel dalam melaksanakan tugas khususnya pengamanan Pemilu 2024,” ucap Wakapolda Papua.

Wakapolda mengingatkan untuk meperlakukan barang milik dinas ini seperti milik sendiri dan harus bersih serta siap pakai.

“Kita akan melakukan sidak mengingat ini tanggung jawab kita yang harus dipertanggung jawabkan,” ungkapnya.

Brigjen Ramdani juga mengatakan khusus untuk kendaraan, lebih baik barang itu rusak dipakai, daripada rusak tidak dipakai, dan bagi pembina fungsi, dirinya berharap untuk dicek kembali, apabila terdapat kerusakan agar segera di hapus sehingga tidak penuh digudang.

“Pesan saya kepada seluruh anggota yang mengawaki kendaraan dinas ditambah pada pimpinannya, agar peduli, jangan cuek, jaga kebersihan kendaraan karna kerbersihan merupakan salah satu rasa kepedulian rekan-rekan terhadap kendaraan tersebut,” tutup Alumni Akpol 1990.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed