Rangkaian Acara Rakernas Bondo Sukses Digelar

Berita, Nasional382 views

Laporan : Pewarna

JEPARA,poskota.net — Pewarna (Persatuan Wartawan Nasrani) Indonesia sukses menggelar Festival Bondo di Desa Bondo, Kecamatan Bangsri, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, dalam rangkaian kegiatan yang dilaksanakan sejak Rabu 8 November hingga Sabtu 11 November 2023, yang ditutup di hari terakhir dengan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 2023.

Gelaran Festival Bondo oleh Pewarna Indonesia yang mempunyai tema; Optimalisasi akselerasi nilai-nilai budaya bangsa sebagai alat pemersatu dan identitas nasional melalui peran media, dengan sub tema; menggali potensi wisata rohani di Jawa Tengah sebagai Aset Pariwisata Indonesia, ini dibuka dihari pertama dengan Ibadah Pembukaan, Bakti sosial melalu pemeriksaan kesehatan dan mata gratis, diiringi Camp Jurnalistik, Sosialisasi Pemilu, dan diakhiri dengan Pemutaran dan Bedah Film Kyai Ibrahim Tunggul Wulung.

Hari kedua, Festival Bondo oleh Pewarna Indonesia menghadirkan Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) yang membawakan Penurunan Stunting bagi Anak, diikuti Penyuluhan Hukum dan UMKM. Hadir juga para pelayan anak-anak dari team Awana, yang melayani kegiatan anak, dengan konsep Bermain dan Belajar Alkitab. Bersamaan dengan kegiatan Penyuluhan Hukum dan Pensertifikatan Aset Rumah Ibadah yang dilakukan oleh perwaklian Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional.

Festival Bondo oleh Pewarna Indonesia ini mencapai puncaknya di hari ketiga dengan mengadakan karnaval yang diikuti oleh ribuan warga dari Desa Bondo dan sekitarnya. Rombongan dari masing-masing unsur, yaitu Gereja dan Lembaga, melakukan kirab dan pawai kebudayaan, dari GITJ (Gereja Injili di Tanah Jawa) Bondo yang berakhir di Lapangan Margokerto. Karnaval kebudayaan ini sebagai bentuk ucapan syukur dalam merayakan dan mengingat pemberitaan kabar baik yang dilakukan oleh Kyai Ibrahim Tunggul Wulung di Bondo.

Di Hari terakhir, Rakernas Pewarna Indonesia 2023 diselenggarakan langsung oleh Pengurus Pusat, dengan perwakilan dan utusan dari Pengurus Daerah yang datang seperti Jawa Barat, Banten, Jawa Tengah, Kalimantan Selatan, Jawa Timur dan DKI Jakarta. Setiap Program Kerja Pusat dan Daerah dibahas dan disinergikan secara komprehensif, dengan semangat penyelenggaraan Festival Bondo oleh Pewarna Indonesia yang berlangsung sukses

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed