Pj. Bupati Tapteng Terima Kunjungan Kepala BPJS Kesehatan Cabang Kota Sibolga

Berita665 views

Laporan : Ramalan S

Tapanuli Tengah, Poskota.net –  Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Dr. Sugeng Riyanta, SH, MH menerima kunjungan Kepala BPJS Kesehatan Cabang Kota Sibolga, Rita Masyita Ridwan bertempat di ruang kerja Bupati Tapteng, Senin (19/2/2024).

Pj Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Dr. Sugeng Riyanta, SH, MH menyambut baik kunjungan Kepala BPJS Kesehatan Cabang Kota Sibolga, Rita Masyita Ridwan beserta rombongan dan menyampaikan terima kasih dan apresiasi dimana kunjungan ini merupakan salah satu bentuk koordinasi dan sinergitas yang akan terus berjalan dalam peningkatan layanan kesehatan bagi masyarakat Kabupaten Tapteng.

Sebelumnya, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Kota Sibolga, Rita Masyita Ridwan menyampaikan, “Tujuan kedatangan kami menemui Pj. Bupati Tapteng untuk bersilaturahmi karena baru ini kesempatan kami bersilaturahmi,”.

“Kita menyampaikan bagaimana progres terkait Universal Health Coverage, yang merupakan sistem penjaminan kesehatan yang memastikan setiap warga dalam populasi memiliki akses yang adil terhadap pelayanan kesehatan promotif, preventif, kuratif, dan rehabilitatif, bermutu dengan biaya terjangkau. Yang ada di Kabupaten Tapanuli Tengah ini dari 366.000 penduduk sudah 90% terlayani (cover) Universal Health Coverage, ter-cover kepesertaan Jaminan Kesehatan Nasional. Kita masih punya PR, ada 8% lagi untuk menuju Universal Health Coverage tahun ini. 8% atau 28.000 jiwa lagi,” kata Kepala BPJS Kesehatan Cabang Kota Sibolga, Rita Masyita Ridwan

“Selanjutnya, kita juga membahas terkait pelayanan kesehatan, meningkatkan kualitas pelayanan di Kabupaten Tapanuli Tengah,” pungkasnya.

Pertemuan ini turut didampingi Kepala BPJS Kesehatan Cabang Pandan Muhammad Hidayat Al-Arief.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed