Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Bersama Seluruh Siswa- siswi SMP PGRI 397 Guna Meneladani Sifat Rasullulah

Berita130 views

Laporan : Etis

Kab.Tangerang, Poskota.net – SMP PGRI 397 Ranca Iyuh Kab. Tangerang menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriyah, bertempat di ruang terbuka halaman sekolah setempat, Rabu (22/02/2024).

Kepala Sekolah SMP PGRI 397 Agus Nugraha S.Pdi menjelaskan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, diikuti semua siswa siswi muslim yang menimba ilmu di sekolah ini.

“Jadi acara ini dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 2024 Tema yang kita angkat, Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW untuk Membangun Generasi Muda yang religius dan berakhlak, “ucap Agus.

Acara itu bertujuan untuk mengingat sejarah kelahiran Nabi Muhammad SAW dan mengajak para siswa untuk meneladani perilaku Rasulullah yang dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Dengan diselenggarakan acara ini, diharapkan dapat membiasakan kita untuk merayakan kelahiran Nabi Muhammad yang merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam. Semoga kegiatan ini memberi banyak manfaat dan senantiasa sebagai pengingat untuk para siswa ,dewan guru dan kita semua dalam meneladani perilaku Rasulullah,” ujar Kepsek lagi.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW juga disemarakkan group hadrah SMP PGRI 397 yang punya prestasi di sekolah ini.

Sementara itu Kyai Lukman Halim yang dihadirkan pada acara itu mengajak para siswa SMP PGRI 397 Ranca Iyuh untuk cinta Nabi Muhammad SAW, meniru perilaku serta mengenal keluarga Nabi Muhammad SAW, pungkasnya.

Ratusan siswa duduk lesehan dan beberapa siswa duduk di kursi yang tersedia bersama dewan guru dan tamu undangan mengikuti dengan seksama peringatan Maulid Nabi SAW sambil membuat catatan apa yang disampaikan oleh Kyai Lukman Halim.

Hal yang sama juga dikatakan Suherman, kepala Desa Rancaiyuh, bahwa generasi muda kita sebagai generasi penerus bangsa jangan sampai melupakan perjalan sejarah Islam yang dibawa oleh kanjeng Nabi Muhammad SAW, saat menjalani panggilan Allah SWT, agar bisa bisa diketahui.

“untuk anak – anak didik yang ada di SMP PGRI 397 semoga bisa meneladani sifat Nabi kita Muhammad SAW dan bisa menerapkannya untuk di kehidupan sehari – hari. Menjadi anak – anak yang berakhlak baik dan beraqlakul qarimah bermanfaat dan bermartabat bagi dirinya dan orang lain, ” terang Suherman (Kades Ranca Iyuh).

(Es)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed