Polda Papua Gelar Lat Pra Ops Ketupat Cartenz 2024

Daerah108 views

Laporan : Anton

Papua, Poskota.net – Jelang hari raya Idul Fitri 1445 H/2024 M, Polda Papua menggelar Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) Ketupat Cartenz 2024 yang dilaksanakan di Aula Rastra Samara Polda Papua Lama Kota Jayapura, Selas (02/04/2024).

Lat Pra Ops Ketupat Cartenz 2024 kali ini “Latihan Pra Oprasi Kita Tingkatkan Kemampuan Dan Profesionalisme Polri Dalam Pengamanan Hari raya Idul Fitri 1445 H Tahun 2024, Guna Memelihara Keamanan dalam Negeri”.

Hadir dalam kegiatan tersebut Karo Ops Polda Papua Kombes. Pol. I Ketut Gede Wijatmika, S.I.K., Dirlantas Polda Papua Kombes. Pol. Abrianto Pardede, S.H., S.I.K., M.H., para PJU Polda Papua dan peserta pelatihan sebanyak 130 orang.

Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K yang diwakili Karo Ops Polda Papua membuka resmi acara Latpraops kali ini. Dia menjelaskan pelatihan ini dilakukan untuk mematangkan persiapan Operasi Ketupat Cartenz 2024 sebagai agenda prioritas Nasional.

“Lat pra Ops ini sebagai pedoman, arahan bagi personil, meningkatkan pengetahuan dan kemampuan personil serta memiliki kesiapsiagaan perorangan maupun kesatuan dalam melaksanakan Operasi Ketupat Cartenz 2024 Polda Papua ini,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa Operasi Ketupat 2024 ini dilaksanakan selama kurun waktu 14 hari. Terhitung sejak tanggal 4 April hingga 16 april 2024.

“Ini merupakan moment bagi kita kepolisian untuk mari berikan pelayanan yang sebaik baiknya bagi masyarakat dan saya berharap Operasi Ketupat ini dapat berjalan dengan baik dan lancar,” ujarnya.(hp/rd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed