Wakapolda Papua Pimpin Rapat Dalam Rangka Kesiapan Penerimaan Terpadu Anggota Polri

Daerah79 views

Laporan : Anton

Papua, Poskota.net – Wakil Kepala Kepolisian Daerah Papua, Brigjen Pol Petrus Patrige Rudolf Renwarin, S.H., M.Si., didampingi Karo SDM Polda Papua Kombes Pol Sugandi, S.I.K., M.Hum., bersama para Pama SDM Polda Papua melaksanakan Rapat dalam rangka kesiapan pelaksanaan penerimaan terpadu calon anggota Polri tahun anggaran 2024 melalui zoom meeting bertempat di Aula Cenderawasih Mapolda Papua lama, Kota Jayapura, Selasa (02/04/2024).

Rapat ini merupakan komitmen dalam memastikan proses rekrutmen calon anggota Polisi berjalan lancar dan efisien dan bertujuan untuk menyusun strategi, merencanakan langkah-langkah, serta menetapkan standar dan prosedur yang harus dipatuhi selama proses penerimaan calon anggota Polri.

Dalam kesempatannya, Wakapolda Papua mengatakan bahwa hamper keseluruhan sudah ia sampaikan kepada Karo SDM Polda Papua dan ada beberapa pesan juga disampaikan karena diketahui bersama bahwa penerimaan anggota Polri ini sebanyak 2000 anggota yang mana memprioritaskan untuk OAP.

“Ini merupakan pekerjaan yang sulit dan saya harap pengalaman kita beberapa tahun kemarin bisa jadi pelajaran untuk kita kedepannya berkaitan dengan penerimaan anggota ini,” ucap Wakapolda Papua.

Berkaitan dengan di diprioritaskan OAP, ia berharap personel yang ada di Pegunungan dapat bekerja keras untuk mencari bibit-bibit anak muda Papua Pegunungan yang berpotensi untuk menjadi anggota Polri.

“Sehingga apa yang diharapkan Kapolri melalui ASdm bisa terwujud untuk tahun ini dan untuk 5 tahun kedepannya,” tuturnya.

“Segera lakukan sosialisasi secara masif sehingga kita dapat mendapatkan personel yang berkualitas kemudian pastikan bahwa Kabupaten dan Kota siap mendukung program Kapolri dalam rekrutmen 2000 OAP,” tutupnya.(hp/rd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed